Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Apr 2020 11:16 WIB

TRAVEL NEWS

Wali Kota Jepang Dikritik Gegara Minta Hanya Laki-laki yang Belanja

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Akihabara Electric Town, Tokyo, Jepang
Ilustrasi pertokoan di Jepang, Akihabara Electric Town, Tokyo (Foto: iStock)
Osaka -

Salah seorang petinggi di Jepang meminta hanya anggota keluarga laki-laki yang berbelanja ke toko kelontong saat pandemi Corona. Alasannya, perempuan butuh waktu lebih lama jika melakukan hal serupa.

Adalah wali kota dari kota terbesar ketiga di Jepang yang melontarkan wacana itu. Wali Kota Osaka, Ichiro Matsui menganjurkan hal itu pada Kamis lalu.

"Perempuan membutuhkan waktu lebih lama berbelanja bahan makanan karena mereka menelusuri berbagai produk dan mempertimbangkan pilihan mana yang terbaik," kata Matsui.

"Para pria dengan cepat mengambil apa yang diperintahkan untuk dibeli sehingga mereka tidak akan berlama-lama di supermarket yang menghindari kontak dekat dengan orang lain," tambah dia.

Seperti diberitakan CNN, anjuran Ichiro langsung menghadapi reaksi publik. Ia beranggapan bahwa pria lebih cocok untuk berbelanja bahan pangan selama pandemi Corona karena wanita terlalu lama dan berkontribusi terhadap kepadatan di supermarket.

Anjuran wali kota itu juga dicibir jurnalis populer Jepang, Shoko Egawa. "Orang yang tidak tahu apa-apa tentang kehidupan sehari-hari tidak boleh membuat komentar," katanya dalam sebuah cuitan di Twitter dan direspon dengan ribuan retweet.

Jepang didominasi laki-laki...

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA