Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Apr 2020 14:17 WIB

TRAVEL NEWS

Damri Juga Setop Operasional ke Bandara Soekarno Hatta

Femi Diah
detikTravel
Bus DAMRI di Kota Bandung
Darmi dari dan ke Bandara Soekarno Hatta tak beroperasi mulai 24 April hingga 31 Mei. (Avitia Nurmatari/detikTravel)
Jakarta -

Perum Damri menghentikan seluruh operasional bus Bandara Soekarno-Hatta. Hal itu merespons larangan mudik untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menerbitkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona (COVID-19). Pemerintah pun melarang sementara penerbangan di dalam negeri melalui Bandara Soekarno-Hatta yang ditetapkan sebagai pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Tak hanya penerbangan yang disetop, namun transportasi darat dan laut, serta kereta api dan kendaraan pribadi, juga sepeda motor juga dilarang keluar masuk wilayah PSBB.

Larangan tersebut dikecualikan untuk angkutan logistik atau barang kebutuhan pokok dan kendaraan pengangkut obat-obatan, serta kendaraan pengangkut petugas, kendaraan pemadam kebakaran, ambulan, dan juga mobil jenazah.

Damri, yang melayani transportasi publik dari dan ke Bandara Soekarno Hatta, pun menyetop sementara layanannya. Yakni, mulai 24 Maret hingga 31 Mei 2020.

"Di tengah kondisi tersebut, kami tetap mendukung upaya pemerintah memutus rantai penyebaran COVID-19 dan berharap seluruh masyarakat dapat mendukung kebijakan ini," kata Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Damri, Nico R. Saputra, seperti dikutip Antara, Senin (27/4/2020).



Simak Video "Ingin Terbang via Bandara Soetta? Penuhi Dulu Syaratnya!"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA