Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Apr 2020 18:45 WIB

TRAVEL NEWS

Tak Peduli Corona, Turkmenistan Rayakan Hari Kuda Nasional

Putu Intan
detikTravel
Hari Kuda Nasional Turkmenistan
Ilustrasi perayaan Hari Kuda Nasional Turkemistan. (Foto: AFP via Getty Images)
Ashgabat -

Berbeda dengan mayoritas negara di dunia yang sedang melaksanakan jaga jarak sosial (social distancing) bahkan lockdown, Turkmenistan tampaknya ingin menjalani keseharian seperti biasanya tanpa peduli pada virus Corona. Hal itu terlihat dari perayaan Hari Kuda Nasional yang dilaksanakan pada Minggu (26/4/2020).

Dilansir dari Malay Mail, Senin (27/4/2020), negara yang berbatasan dengan Iran tersebut, melanggar konvensi mengenai jaga jarak sosial untuk mencegah penyebaran Corona.

Mereka tetap merayakan Hari Kuda Nasional dengan mengizinkan masyarakat memadati stadion untuk menonton pertandingan kuda. Hari Kuda Nasional sendiri merupakan simbol utama dari propaganda negara.

Melalui siaran televisi, terlihat Presiden Gurbanguly Berdymukhamedov memimpin pertandingan untuk memperingati Hari Kuda Turkmen yang menjadi tanggal penting dalam kalender Turkmenistan itu. Setelah itu, Berdymukhamedov menyaksikan pertandingan melalui kotak tertutup, berbeda dengan masyarakat umum yang dibiarkan saja berkumpul tanpa jarak di stadion.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA