Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 28 Apr 2020 04:29 WIB

TRAVEL NEWS

Bali Pulau Paling Populer se-Dunia di Instagram, Kalahkan Ibiza

Putu Intan
detikTravel
Pura Ulun Danu Bratan di Bali.
Foto: (galeligiro1/d'Traveler)
Jakarta -

Bali menempati posisi pertama sebagai pulau yang paling banyak ditandai di Instagram. Jumlahnya jauh melampaui pulau di Spanyol hingga Italia.

Bali rupanya masih menjadi primadona destinasi wisata bagi para traveler. Baru-baru ini, agen travel Tourlane menetapkan Bali sebagai pulau paling populer di dunia yang terlihat dari banyaknya jumlah hashtag di Instagram.

Bali yang juga dikenal sebagai Pulau Dewata itu dikagumi karena keindahannya dan memiliki popularitas tinggi di kalangan milenial. Dari hasil penelitian Tourlane pada 8 April 2020, jumlah hashtag Bali di Instagram mencapai 60.4733.066. Jumlah ini jauh mengungguli Pulau Ibiza, Spanyol di peringkat 2 dengan hashtag berjumlah 16.320.328 dan Pulau Sisilia, Italia di peringkat 3 yang hashtagnya berjumlah 12.974.059.

Tourlane sendiri melakukan penilaian dengan membuat daftar 50 pulau paling populer kemudian mencari hashtag masing-masing pulau dalam 4 bahasa yaitu Jerman, Prancis, Belanda, dan Inggris. Mereka juga langsung mengeliminasi pulau yang jumlah hashtagnya kurang dari 100.000.

Jutaan traveler di Instagram membicarakan Bali yang memiliki berbagai jenis wisata, mulai dari pantai, gunung, terumbu karang, budaya, dan sebagainya. Terutama untuk pantai, destinasi ini paling digemari oleh turis mancanegara.

Selain Bali, ada pula dua pulau lain di Indonesia yang masuk dalam 50 besar pulau terpopuler itu. Pertama adalah Sumatra yang menempati posisi 14 dengan jumlah hashtag mencapai 3.391.567. Kemudian ada juga Kalimantan atau yang dalam ranking ditulis Borneo. Pulau Kalimantan menempati posisi 22 dengan jumlah hashtag mencapai 2.493.707.

Tourlane mengungkapkan hasil temuan ini juga dipengaruhi oleh pandemi Corona yang saat ini sedang terjadi. Setelah lockdown di Eropa selesai, perjalanan menuju pulau-pulau di Eropa diprediksi akan meningkat dan berimplikasi pada naiknya jumlah hashtag di Instagram.

Berikut ini daftar 10 besar dari 50 pulau terpopuler di Instagram:
1. Bali (Indonesia)
2. Ibiza (Spanyol)
3. Sisilia (Italia)
4. Majorca (Spanyol)
5. Phuket (Thailand)
6. Tenerife (Spanyol)
7. Sardinia (Italia)
8. Maui (Amerika Serikat)
9. Santorini (Yunani)
10. Corsica (Prancis)



Simak Video "Celebrity on Vacation: Sensasi Mandiin Gajah di Badung Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA