Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 28 Apr 2020 05:05 WIB

TRAVEL NEWS

Ubur-ubur Terlihat Berenang di Kanal Venesia

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Ubur-ubur di kanal Venesia
Ubur-ubur di kanal Venesia (Foto: CNN)
Venesia -

Kanal Venesia diberitakan semakin jernih dan terlihat ikan-ikan kecil di dalamnya karena aktivitas kapal dan gondola yang berkurang drastis. Terbaru, ada ubur-ubur yang melintasinya.

Diberitakan CNN, Selasa (28/4/2020), bahwa sangat tidak mungkin melihat ubur-ubur juga ikan beberapa minggu lalu. Karena, kanal-kanal di Venesia itu masih sangat keruh.

Pandemi membuat hal di atas menjadi mungkin. Lockdown di Italia membuat orang-orang tinggal di rumah untuk sementara dan membuat sedimen lumpur di kanal Venesia tak berhamburan lagi.

Seorang ahli biologi, Andrew Mangoni, yang merekam video ubur-ubur ini di dekat St Mark's Square. Area ini biasanya dipenuhi oleh para wisatawan.

"Saya bisa merekam ubur-ubur itu, yang sangat dekat dengan San Marco Square. Hewan ini berenang beberapa inci di bawah permukaan air," kata Mangoni.

Baca juga: Sepi Akibat Corona, Pantai Ini Diserbu Ubur-ubur Pink

"Kombinasi gelombang dan lalu lintas yang rendah menyebabkan adanya pengendapan sedimen lumpur di dasar kanal. Transparansi air di kanal-kanal Venesia pun meningkat," imbuh dia.

Pejabat Kota Venesia mengatakan bahwa perairan yang lebih jernih bukan indikator polusinya lebih sedikit. Berkurangnya kapal yang melintasi kanal membuat sedimen lumpur tidak terangkat, dan mungkin polusi udaranya telah menurun.

Destinasi wisata seluruh dunia saat ini mereformasi keadaannya sendiri karena minim kunjungan manusia saat pandemi virus Corona. Beberapa kota di dunia seperti dijajah hewan endemiknya, ada kanguru, kambing hingga puma menjelajahi jalanan yang sepi juga ada beruang berpesta di taman nasional yang kosong.



Simak Video "Kerajaan Ubur-ubur Langka, Berau"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA