Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 28 Apr 2020 06:33 WIB

TRAVEL NEWS

Durasi Puasa Indonesia Tersingkat Kedua di Asia

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Istiqlal
Ilustrasi Masjid Istiqlal di Jakarta (Shutterstock)
Jakarta -

Masuk bulan Ramadhan, masyarakat muslim di dunia kembali menjalankan puasa. Durasi puasa di Indonesia pun disebut yang tersingkat kedua di Asia.

Informasi itu dirilis dalam study terbaru Cuponation Indonesia, salah satu situs diskon online terkemuka. Dilihat detikcom dari press release-nya yang bertajuk 'Negara dengan Durasi Puasa tersingkat dan Terpanjang pada Ramadhan 1441 H,' Senin (27/4/2020), Indonesia masuk negara dengan durasi puasa tersingkat di Asia.

Menurut study dari Cuponation, durasi puasa di Indonesia tahun ini adalah 13 jam 7 menit di hari pertama dan 13 jam 2 menit di hari terakhir. Indonesia menduduki peringkat ke-2 sebagai negara dengan durasi puasa terpendek se-Asia.

Sementara itu, negara di Asia dengan durasi puasa tercepat jatuh pada negara tetangga di Timor Leste dengan 13 jam 3 menit. Dilanjutkan dengan Singapura selama 13 jam dan 21 menit.

Setelah itu, ada Brunei Darussalam di peringkat keempat dengan waktu 13 jam dan 18 menit. Kemudian di peringkat lima ada Malaysia dengan durasi 13 jam dan 25 menit.

Sedangkan untuk lingkup dunia, durasi puasa tercepat tahun ini diraih Selandia Baru dengan durasi waktu 11 jam 11 menit. Durasi puasa terlama tahun ini jatuh pada greenland dengan durasi 21 jam 16 menit.



Simak Video "Eksotisme Kuliner Nusantara"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA