Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Apr 2020 05:05 WIB

TRAVEL NEWS

Belajar Arti Berjuang dari Jerapah yang Dikeroyok Kawanan Singa

Syanti Mustika
detikTravel
Di Kebun Binatang Ini Bisa Makan Ditemani Macan Tutul dan Jerapah
Ilustrasi jerapah (Istimewa)
Jakarta -

Aksi jerapah ini bikin terpukau dan layak ditiru. Jerapah itu berhasil bertahan walau telah diserang oleh lima ekor singa.

Bisa kamu bayangkan betapa kuatnya singa si raja hutan bukan? Taringnya, cengkeraman, gigitannya, dan kekuatan badan membuat singa menjadi salah satu predator paling disegani.

Tapi, kali ini lakon bukan pada singa. Adalah jerapah yang dikeroyok lima ekor singalah yang patut diacungi jempol.

Aksi keren jerapah itu diunggah lewat sebuah video oleh petugas kehutanan IRS Naveed Trumboo dan beredar di Twitter. Video itu berdurasi satu menit dan 23 detik.




Terlihat di video, jerapah diserang oleh segerombolan singa dewasa. Singa-singa ini dengan gigih menggigit kedua kaki belakang si jerapah, bahkan ada yang sudah naik ke punggung dan menancapkan rahangnya di sana.

Tapi, jerapah ini tidak jatuh. Jerapah itu tetap berdiri kokoh dan melangkah secara perlahan-lahan. Singa-singa itu pun semakin gencar menyerang dan menahan kaki jerapah, namun jerapah tetap tidak jatuh.

Usut cerita, ternyata ini bukanlah video baru. Awalnya video ini dibagikan tahun 2009 di Youtube oleh Kruger Sightings dan kembali menarik perhatian netizen di tahun ini. Semenjak dibagikan di Twitter, video ini pun mencuri perhatian 20 ribu lebih penonton.

Adapun kelanjutan nasib dari jerapah ini adalah dia berhasil bebas. Setelah penantian dan perjuangan panjang selama lima jam, jerapah ini tetap kokoh dan para singa pun menyerah.

Netizen pun kagum dan mengambil pelajaran dari perjuangan si jerapah. Seberapa pun kerasnya serangan yang diberikan dari luar sana, kita tetap berjuang dan berdiri tegak sampai mencapai kebebasan.

Pelajaran yang berharga, bukan?



Simak Video "Detik-detik Mobil Ambulans Tabrak Polisi di Banyuwangi"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA