Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Apr 2020 15:47 WIB

TRAVEL NEWS

Ada 500-600 Kamar Hotel Gratis untuk Nakes Corona

Oyo (Oyo.com)
Ilustrasi kamar OYO (Foto: OYO)
Jakarta -

Pandemi Corona di Indonesia belum menunjukkan penurunan kasus infeksi. Tenaga kesehatan (nakes) yang paling berisiko dapat bantuan lagi berupa tempat tinggal sementara.

Selain alat pelindung diri (APD), hal lain yang dibutuhkan para tenaga medis adalah tempat tinggal sementara. Pasalnya, meski telah lelah berjuang siang dan malam, ada beberapa di antara mereka yang ditolak ketika pulang ke kos.

Sebagian lagi terpaksa memilih tidak pulang karena takut akan membawa virus ke keluarga. Banyak di antara mereka yang terpaksa beristirahat di rumah sakit dengan fasilitas seadanya.

Melihat kondisi ini, Habitat for Humanity Indonesia (HHI) tergerak untuk ikut menjadi bagian dari solusi dengan meluncurkan program Tempat Singgah Pejuang Medis. HHI mengumpulkan dana dari CSR dan masyarakat (crowdfunding) untuk penyediaan kamar hotel gratis bagi 500-600 tenaga kesehatan.

Nakes yang dituju dari 5 rumah sakit yang telah ditunjuk pemerintah untuk penanganan COVID-19. Mitra penyedia akomodasi untuk program ini adalah OYO Hotels & Homes Indonesia.

Tempat Singgah Pejuang Medis yang diinisiasi HHI, menyiapkan kamar hotel yang bersih, tersanitasi, dan nyaman. Setidaknya terdapat 8 properti yang dialokasikan oleh OYO.

Saat ini sudah ada beberapa tenaga medis yang mulai menempati kamar hotel OYO sebagai tempat tinggal sementara. Fasilitas ini tentu dapat menjadi salah satu solusi tempat beristirahat yang layak dan nyaman untuk menjaga fisik.

Lebih lanjut, untuk memastikan keselamatan dan kesehatan para karyawan dan tamu tetap terjaga, OYO juga telah menerapkan standar prosedur operasional sesuai dengan protokol kesehatan. Pengelola akan mengecek suhu tubuh sebelum check-in, penggunaan masker, penyediaan cairan hand sanitizer, mencuci tangan secara rutin serta melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kamar hotel sebelum tamu check-in dan setelah check-out.

Selain itu, tenaga kesehatan juga akan mendapat fasilitas antar jemput dari tempat menginap menuju rumah sakit tempat bertugas dan sebaliknya, jikalau jarak terlalu jauh. Tidak hanya itu, tenaga kesehatan juga mendapat asupan gizi gratis saat sahur dan berbuka.

Program Tempat Singgah Pejuang Medis terbuka bagi seluruh masyarakat. Anda dapat turut membantu melalui donasi di laman kitabisa.com/habitatpejuangmedis atau laman benihbaik.com/campaign/tempat-singgah-untuk-pejuang-medis dan menu donasi di aplikasi DANA yang dimulai dari 13 April 2020 hingga Juni 2020.



Simak Video "Kisah Dokter Irman Pahlepi Tak Menyerah 2 Kali Terpapar Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA