Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 04 Mei 2020 19:40 WIB

TRAVEL NEWS

Begini Cara Traveler Tuntaskan Rindu kepada Bandara dan Pesawat

Femi Diah
detikTravel
Armada pesawat Boeing 777-300ER Garuda Indonesia
Foto: Garuda Indonesia
Jakarta -

Pandemi virus Corona membuat traveler rindu suasana bandar udara. Mereka melampiaskan dengan mengunggah suasana di bandara sekaligus mengingatkan untuk tetap di rumah saja.

Hampir seluruh negara menutup akses keluar masuk orang asing setelah virus Corona merajalela. Penerbangan pun berhenti. Tak hanya penerbangan dari dan ke luar negeri, namun penerbangan domestik juga ditutup.

Situasi itu membuat traveler harus tinggal di rumah. Setelah dua sampai tiga bulan harus tetap di rumah dan menjaga jarak, sejumlah traveler tak bisa menutupi kerinduan untuk pelesiran lagi atau bahkan sekadar untuk merasakan atmosfer bandara.

Tak sedikit traveler yang mengunggah video di bandara, membuat aksi kocak bergelantungan di bus, atau menirukan suara pramugari dan kapten penerbangan.

Berikut sejumlah aksi traveler yang sudah rindu berat untuk melakukan perjalanan:

Bimo Kusumo bersama Putri Saud mengunggah video menirukan aksi kru pesawat Garuda Indonesia.

View this post on Instagram

Here we go, selama #dirumahaja saya banyak dapet DM dan saran untuk bikin konten #VoiceOver yg unik dan berbeda. Akhirnya terealisasi juga nih video pertama #VoiceOverJamming biar kaya musisi musisi yg pada jamming online, Voice Over juga bisa doong. Perkenalkan, @putri.saud wanita yg ternyata adik kelas saya saat kuliah ini yg akan nemenin saya untuk #voiceoverjamming dengan aksen britishnya yg sangat kental. Untuk episode pertama ini, izinkan saya dan @putri.saud menjadi flight attendant dari @garuda.indonesia ,kira kira pengumuman, himbauan atau percakapan apalagi yg akan saya buat barengan Putri ? Komen di bawah ya. #BelajarVO #voiceover #dubber #garudaindonesia #aircraft #flightattendant #aviation

A post shared by Bimo Kusumo (@bimoky) on Apr 24, 2020 at 6:52am PDT

Pemilik akun Iatca Palu juga mengunggah video aktivitas di Bandara Mutiara SIS Al-Jufire. Video itu mewakili perasaan petugas aviasi yang merindukan kesibukan di bandara.

Akun detikTravel juga menayangkan situasi di bandara sebelum virus Corona merebak.

View this post on Instagram

Hayo ngaku, selama kalian naik pesawat siapa nih yang pernah begini? Duduk dijendela dan bikin timelapse seperti ini. -- Eh hal apa saja sih yang pernah kalian lakukan ketika kebagian duduk di samping jendela pesawat? -- #Pesawat #Timelapse #detiktravel

A post shared by detikTravel (@detiktravel) on May 2, 2020 at 8:47pm PDT



Simak Video "Ada Ciri Suspect Corona, WN Malaysia Diisolasi di RS Padang"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA