Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 04 Mei 2020 22:01 WIB

TRAVEL NEWS

4 Tips #dirumahaja ala Pramugari Emirates

Syanti Mustika
detikTravel
awak kabin emirates
Awak kabin Emirates, Kartika Kasih (Foto: dok Emirates)
Jakarta -

Awak kabin Emirates, Kartika Kasih, berbagi tips dan ide kegiatan yang bisa dilakukan selama masa karantina. Seperti apa ya tips dari pramugari cantik ini?

Kartika Kasih merupakan salah satu awak kabin yang sudah bekerja untuk Emirates selama lebih dari 7 tahun. Dia baru berusia 21 tahun ketika terpilih menjadi awak kabin Emirates yang merupakan pekerjaan pertamanya.

Sejak bergabung dengan Emirates, dia telah bertualang ke banyak tempat dan bertemu banyak orang dari berbagai belahan dunia. Kartika mengakui bahwa menjadi awak kabin telah mendorongnya keluar dari zona nyaman, karena dia adalah seorang yang introvert, dan pekerjaan ini membawanya menemukan kepercayaan diri.

Dia pun membagikan tips untuk traveler mengisi waktu selama anjuran untuk #dirumahaja selama pandemi Corona. Kartika membagikan 4 kegiatan yang dapat dilakukan selama masa karantina:

1. Menikmati waktu istirahat

Gunakan waktu istirahat untuk memanjakan diri dengan hal yang Anda suka.

"Sekarang adalah waktunya untuk bangun kapan pun, bermain video games, melihat serial TV yang sangat ingin saya tonton. Tidak seperti anggapan pada umumnya, saya percaya menonton TV adalah salah satu cara untuk kita menjelajahi dunia tanpa meninggalkan tempat tidur," kata Kartika dalam siaran pers Emirates yang diterima detikcom, Senin (4/5/2020).

Ada banyak dokumenter yang bagus mulai dari kasus kejahatan hingga alam, sejarah, kultus, dan masih banyak lagi. Ini merupakan cara yang menyenangkan dan mendalam untuk belajar. Selain itu, ada banyak pertunjukan yang bagus di TV.



"Saya pribadi sangat terobsesi dengan serial Westworld di HBO, di mana di masa depan, manusia membangun sebuah taman hiburan dengan simulasi Old Wild West menggunakan robot cerdas yang mirip manusia. Ini adalah serial yang luar biasa dengan pemain yang hebat. Saya sangat terhibur dan selalu memikirkan berbagai teori tentang bagaimana cerita ini akan berlanjut," ujar wanita asal Batam ini.

2. Merencanakan liburan selanjutnya

Walaupun sekarang ini kita tidak dapat merencanakan dan melakukan reservasi untuk berlibur, kita dapat membuat daftar tempat untuk dikunjungi saat pandemi ini berakhir.

"Saya seharusnya pergi berlibur. Namun, karena perbatasan UEA ditutup dan situasi pandemi semakin buruk, saya harus membatalkan semuanya. Walaupun begitu, saya yakin masih ada yang dinantikan setelah semua ini berakhir. Dunia adalah tempat yang luas dan saya beruntung dapat melihat sebagian besar dunia. Tapi, masih banyak yang saya ingin jelajahi," ujarnya.


3. Lebih Kreatif



Ini adalah kesempatan yang bagus untuk mempelajari atau membuat sesuatu yang Anda suka. Cobalah menjadi lebih kreatif seperti membuat DIY slime yang populer, belajar bagaimana membuat tampilan makeup tertentu, mempelajari bahasa baru, belajar menari, membuat konten lucu di TikTok, belajar alat musik, atau belajar menggambar dengan melihat pertunjukan Bob Ross.

"Saya suka makanan manis dan saya membuat brownies Prima Rasa yang terkenal dari Indonesia. Tidak ada peraturan untuk ini (kecuali keluar dari rumah). Anda bebas belajar apapun yang menyenangkan. Saya rasa jika ada aturan khusus, itu adalah harus membuat Anda bahagia," kata Kartika.

4. Tetap terhubung dengan orang tersayang

Tidak semua dari kita cukup beruntung untuk karantina dengan anggota keluarga atau teman dekat.

"Bahkan sebagai seorang yang introvert, isolasi yang berkepanjangan sangat menantang untuk saya. Lagipula, sebagai manusia, kita ingin bertemu dan berkomunikasi dengan orang lain, walaupun itu hanya interaksi sederhana," ujarnya.

"Saya nyaman melakukan video call dengan saudara dan melakukan aktivitas bersama seperti memasak. Bahkan kami bisa tidak melakukan apapun dan tetap terhubung untuk menikmati kehadiran satu sama lain," lanjut Kartika.

Ketika sedang memiliki pikiran yang buruk atau tidak sehat, akan sangat membantu jika Anda menghubungi orang terdekat. Walaupun hanya sebuah percakapan kecil untuk mengalihkan perhatian. Lagipula, kita semua berada dalam kondisi yang sama. Anda mungkin sendiri secara fisik di dalam apartmen, tapi ingat bahwa ada orang-orang di luar sana yang berjuang bersama untuk melewati hal ini.

Tetap berpikir positif dengan mengingat bahwa keadaan ini tidak akan berlangsung selamanya. Semua tindakan pencegahan yang ditetapkan oleh pemerintah ada untuk menjaga kesehatan dan keselamatan bersama. Ini adalah keyakinan kita bahwa keadaan akan kembali normal, di mana semua orang dapat bersama dalam keadaan yang aman dan sehat.

Semoga bermanfaat ya traveler. Tetap jaga kesehatan dan tahan diri untuk tidak keluar rumah dahulu ya.





Simak Video "Emirates Terapkan Rapid Test COVID-19 untuk Calon Penumpang"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA