Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 06 Mei 2020 04:16 WIB

TRAVEL NEWS

Heboh Penampakkan Harimau, Polisi Bersenjata Datang, Ternyata Patung!

Syanti Mustika
detikTravel
Bukan cuma manusia, ternyata virus corona juga bisa menginfeksi sejumlah satwa.  Nadia, seekor harimau di Bronx Zoo, New York, baru-baru ini dinyatakan positif COVID-19.

Semua bermula ketika Harimau Malaya berusia 4 tahun ini menunjukkan gejala batuk kering, sebagaimana dikatakan dalam rilis Wildlife Conservation Societys Bronx Zoo. 5 harimau lainnya serta singa yang ada di sana pun diambil sampel karena mereka pun timbul gejala masalah pernapasan berdasarkan United States Department of Agriculture (USDA).
Ilustrasi harimau Foto: United States Department of Agriculture (USDA)
London -

Sebuah desa tetiba didatangi oleh polisi bersenjata. Mereka mengatakan bahwa ada laporan harimau lepas. Namun ternyata... hanya patung.

Polisi bersenjata lengkap mendatangi Desa Underrive, Ightham di Inggris. Polisi itu berdatangan setelah adanya laporan dari beberapa orang jika mereka melihat seekor harimau. Harimau ini berada di halaman sebuah rumah.

Tak hanya polisi, helikopter dan pengendali hewan liar juga dipanggil karena yang ada di benak para petugas adalah seekor harimau besar yang datang dari hutan. Mereka mendapatkan laporan pada pukul 10.23 waktu setempat.




Namun bayangan penyelamatan satwa liar tersebut harus ambyar karena harimau yang dimaksud adalah sebuah patung. Patung harimau yang mirip harimau asli kala dilihat dari kejauhan ini adalah karya dari Juliet Simpson, seorang pematung berusia 85 tahun.


Kepada media Simpson pun bercerita betapa terkejutnya dia saat polisi bersenjata datang ke rumahnya. Serta juga ada helikopter terbang berputar-putar di atas rumahnya.

"Putraku Duncan menelepon dan mengatakan ada polisi bersenjata menuju rumahku. Ada sekitar 10 dari mereka dan aku juga melihat helikopter di atasku. Aduh, aku mulai berpikir dan mengajak mereka tentang harimau yang dicari," kata Simpson.

Menurut keterangan Simpson, polisi berada di sana hampir 20 menit. Mereka kagum dengan hasil pahatan yang mirip dengan hewan asli. Kemudian polisi juga menjelaskan bahwa kedatangan mereka untuk menanggapi laporan orang-orang yang cemas. Ah ada-ada saja!






Simak Video "Antusias Warga London Antre di Toko Usai Lockdown Dibuka"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA