Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Mei 2020 07:31 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Langkah Disney Usai Pandemi Corona

Syanti Mustika
detikTravel
Disneyland Paris
Ilustrasi Disneyland (Andik Setiawan/d'Traveler)
Florida -

Setelah ditutup sementara akibat pandemi Corona, Disney World rencana akan dibuka kembali di bulan Juni. Mungkin akan ada beberapa kebijakan dilakukan.

Seperti yang diberitakan The Sun, Disney World secepatnya akan dibuka pada bulan Juni mendatang. Mereka mengumumkan akan membuka taman bermain ini dengan kapasitas 50 persen dengan aturan jarak sosial yang ketat seperti yang dilaporkan ABC TV.

Pembatasan juga diberlakukan bagi Main Street USA, serta menjaga Mickey dan kawan-kawan jauh dari anak-anak. Nantinya pekerja juga akan mengenakan masker wajah dan akan ada pengecekan suhu tubuh berkala.


Kebijakan lain yang juga akan dilakukan Disney yaitu membuat antrian yang berjarak dan akan ada antrian secara online. Disney belum mengumumkan tanggal pasti kapan akan dibuka, meskipun ada kekhawatiran jika taman akan ditutup sampai 2021.

Untuk tamu resor taman, mereka harus mengikuti protokol layanan kamar yang diberikan. Layanan kamar hanya disediakan sesuai dengan permintaan saja. Pengunjung juga nanti harus memarkirkan kendaraannya sendiri dan akan diperiksa sebelum masuk hotel.

Serta akan ada hand sanitizer di setiap masuk pintu taman, sesuai pedoman yang diumumkan satuan tugas COVID-19. Juga akan ditegakkan antrian virtual di beberapa wahana Disney serta pengecekan suhu tubuh di gerbang taman.

Disney juga masih memikirkan kebijakan karyawan untuk bekerja dari rumah jika memungkinkan. Serta bagi karyawan di atas 65 tahun akan 'didorong' untuk bekerja dari rumah.

Gubernur Florida Ron DeSantis yang telah bertemu Presiden AS Donald Trump mengumumkan mulai melakukan pembukaan tempat publik secara berkala dan melonggarkan lockdown pada tanggal 4 Mei. Hal ini juga berdampak pada Disney.



Simak Video "Kolaborasi Disney bareng Seniman dan Desainer Indonesia untuk 'Onward'"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA