Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Mei 2020 11:10 WIB

TRAVEL NEWS

Aneka Nostalgia Traveler di McDonald's Sarinah

McDonalds Australia Mulai Gunakan Pipet Kertas Untuk Minuman
Ilustrasi (Australia Plus ABC)
Jakarta -

Kabar penutupan McDonald's Sarinah pada hari Minggu besok menjadi kabar duka bagi para traveler. Tak sedikit yang punya cerita di gerai fast food ternama itu.

Membicarakan McDonald's Sarinah di Thamrin erat kaitannya dengan sejarah dan identitas Jakarta. Menjadi gerai pertama McDonald's di Indonesia sejak hadir pada 14 Februari 1991, McDonald's Sarinah punya sejarah panjang hingga saat ini.

Berlokasi di pusat Jakarta, membuat McDonald's Sarinah menjadi satu tempat kumpul sekaligus ikon Jakarta yang tak lekang oleh waktu. Letaknya yang dekat dengan kawasan backpacker di Jalan Jaksa juga membuatnya ramah dengan turis asing.

Adapun nilai dari McDonald's Sarinah tercipta dari sejumlah kenangan yang muncul serta dialami langsung oleh para traveler yang berkunjung ke sana. Baik momen saat mencari makan, bertemu dengan teman, kekasih hingga rekan bisnis.

Tak dapat dipungkiri, bahwa pamitnya McDonald's Sarinah Thamrin dalam hitungan hari ke depan juga seakan menyegarkan kembali ingatan dan momen yang dihabiskan traveler di sana.

Di linimasa Twitter misalnya, tak sedikit warganet yang mengungkapkan kenangan personalnya di McDonald's Sarinah. Dikumpulkan detikcom, Jumat (8/4/2020), berikut beberapa di antaranya:









Faktanya, McDonald's Sarinah menjadi saksi bisu dari banyak bagian perjalanan hidup traveler di Jakarta. Baik dari cerita orang tua, hingga sang pelaku sejarah itu sendiri.

Hanya harus disadari, tak ada hal yang abadi kecuali kenangan itu sendiri. Selamat jalan salah satu ikon Jakarta.



Simak Video "Sejumlah Wilayah di DKI Diguyur Hujan hingga Pagi Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA