Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 09 Mei 2020 05:33 WIB

TRAVEL NEWS

Bayi- Bayi Penguin Diberi Nama Unik untuk Hormati Pahlawan Medis

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Penguin
Foto: (Chester Zoo)
London -
kebun binatang Inggris, Chester Zoo mendapatkan lima bayi penguin. Mereka mendapatkan nama khusus di tengah pandemi virus Corona ini.
Dilansir Travel+Leisure, penguin itu menetas pada periode 26 Maret hingga 14 April. Penguin-penguin itu hadir pada saat spesial, kala dunia dihajar virus Corona.
Nah, untuk menandai momen spesial itu, anak -anak penguin tersebut diberi nama sesuai dengan pahlawan medis dan rumah sakit yang melayani pasien Corona. Penguin pertama diberi nama Florence, yaitu dari perawat legendaris di Inggris Florence Ninghtingale, yang sekarang namanya menjadi salah satu rumah sakit di Inggris, Ninghtingale Hosipital London.
Bayi penguin kedua diberi nama Thomas dari nama Rumah Sakit Thomas yang juga melayani pasien Corona. Lalu penguin ketiga diberi nama Bevan dari seorang pendiri NHS yaitu Aneurin Bevan.
PenguinPenguin (Chester Zoo)
Selanjutnya, nama untuk penguin keempat, Arrore diambil dari Rumah sakit Arrore Park. Adapun penguin bungsu diberi nama Countess dari rumah sakit yang tak jauh dari kebun binatang, Countess of Chester.
"Setiap tahun, tim memilih tema penamaan baru untuk anak-anak penguin dan mengingat semua yang terjadi di sekitar kita, kami memutuskan nama (anak-anak penguin) tahun ini berdasarkan nama rumah sakit NHS sebagai pengakuan pahlawan NHS kami yang luar biasa," kata penjaga penguin di Kebun Binatang Chester, Anne Morris dalam sebuah pernyataan.
"Hanya sebagai ucapan terima kasih dari semua orang di sini di kebun binatang," Anne menambahkan.
Saat ini, anak-anak penguin berada di sarang bersama induk dan ayah yang berbagi tugas untuk mengasuh mereka. Semua keluarga penguin di kebun binatang ini baik-baik saja.
"Kedatangan anak penguin Humboldt selalu menandakan dimulainya musim semi, dan meskipun masih kecil anak-anak penguin terlihat sangat sehat. Orang tua mereka melakukan pekerjaan luar biasa dalam merawat pendatang baru mereka," kata Anne.
PenguinPenguin (Chester Zoo)
Kebun binatang juga membantu ayah dan induk penguin dalam merawat bayi-bayi mereka. Pemantauan perkembangan dilakukan dengan penimbangan anak penguin secara teratur. Dalam tiga minggu pertama, ukuran dan berat anak penguin bisa berkembang lebih dari tiga kali lipat!
"Untuk membantu membesarkan anak- anak baru, kamu memberi orang tua beberapa ikan tambahan yang mereka telan dan kemudian dimuntahkan untuk memberi makan anak-anak penguin," kata Anne.
Menurut Uni Internasional untuk Konservasi Alam (IUCN) saat ini Penguin dikhawatirkan kepunahannya. Lahirnya bayi-bayi penguin ini membantu spesies mereka untuk tetap hidup. Penguin kini semakin langka ditemukan di pantai berbatu di Peru dan Chili.



Simak Video "Berkostum Penguin, Greenpeace Kampanyekan soal Penyelamatan Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA