Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 09 Mei 2020 18:57 WIB

TRAVEL NEWS

Sarah Azka Senang Australia Longgarkan Lockdown

Femi Diah
detikTravel
Sarah Azka
Sarah Azka (dok. pribadi)
Jakarta -

Sarah Azka berbagi pengalaman selama lockdown di Sydney. Mantan presenter Para Petualang Cantik itu bilang kini penguncian wilayah tak terlalu ketat.

Sarah, yang sudah 1,5 tahun tinggal di Australia, hadir dalam IG Live bersama detikcom Sabtu (9/5/2020). Dia mengungkapkan keseharian di Sydney setelah virus Corona melanda hingga kemudian kasusnya menurun.

"Sekarang kami sudah boleh keluar rumah, boleh mengunjungi teman. tapi enggak boleh berkumpul lebih dari lima orang," kata Sarah.

"Sekarang sudah enggak terlalu ketat untuk harus di rumah saja. Makanya, orang-orang sudah keluar rumah. Banyak sekali yang olahraga, jogging. Banyak banget, karena orang sini senang banget berolahraga," ujar Sarah.

Suasana itu berbeda saat pemerintah Australia memutuskan untuk lockdown (mengunci wilayah). Waktu itu, warga dilarang meninggalkan rumah.

"Dari awal lockdown, kami enggak boleh ke mana-mana, boleh berolahraga. sunbathing, tapi enggak boleh duduk-duduk," perempuan 26 tahun itu menambahkan.

Sejak Jumat (8/5), Kabinet Nasional Australia memang telah mengumumkan tahap pertama dari tiga tahap pelonggaran pembatasan social distancing. Di antaranya, warga kembali diizinkan untuk bisa menerima tamu di rumahnya maksimal lima orang, serta sudah bisa berkumpul di luar ruangan maksimal 10 orang.

Selain itu, perpustakaan mulai, pusat kegiatan masyarakat, dan taman bermain sudah dibuka dengan aturan menjaga jarak dan protokol kebersihan.



Simak Video "Kasus Corona di India Nyaris Sentuh Angka 30 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA