Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Mei 2020 18:05 WIB

TRAVEL NEWS

Kenya Jadi Destinasi Favorit Fotografer Fashion Nicoline Patricia

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Nicoline Patricia Malina/ Instagram
Foto: Nicoline Patricia Malina/ Instagram
Jakarta -

Fotografer Fashion, Nicoline Patricia Malina, berbagi cerita seru saat melakukan fotografi sambil traveling. Satu tempat yang menjadi favoritnya yaitu Kenya.

Awalnya, Nicol menyukai fashion dan fotografi. Tapi karena sering memotret di destinasi-destinasi indah hobi travelingnya dimulai. Lokasi yang berpindah-pindah menuntutnya untuk terus traveling.

Nah salah satu destinasi favorit Nicol adalah Kenya. Di sana Nicol bertemu dengan berbagai budaya yang berbeda dan membuatnya mengksplorasi hal baru.

"Paling nggak bisa lupa paling favorit tuh pas tahun lalu waktu ke Kenya. Salah satu destinasi terindah yang pernah ku kunjungi dan belum terlupakan sampai sekarang," kata Nicol dalam IG Live bersama detikcom.

[Gambas:Instagram]



Di Kenya, Nicol pun berinteraksi dengan suku-suku asli di sana. Dia bertemu dengan dua suku yang berbeda yaitu. suku Maasai dan suku Samburu.

"Ketemu suku Maasai yang tinggalnya di Maasai Mara terus aku ketemu sama suku Samburu yg tinggal di daerah lebih utara lagi. sebenarnya ada similarity dari lifestyle cultural, cuma mereka dari bagian berbeda. jd mungkin mereka berbeda dari cara berguru, atau tradisinya masih mirip juga karena nggak jauh-jauhan," ujarnya.

Selain menemukan hal baru, Nicol pun mengaku kalau dia banyak mendapat pelajaran dari kehidupan dua suku yang ditemuinya. Lahir di tempat yang dekat dengan alam membuat mereka begitu memperlihatkan kecintaannya dalam menjaga lingkungan.

"Belajar banyak banget dari mereka juga. Mereka mungkin dari lahir udah dekat dengan alam jadi mereka punya kecintaan terhadap bumi sangat besar. Jadi apapun yang mereka lakukan setiap harinya melestarikan bumi itu sendiri," kata Nicol.

"Bahkan Kenya the home country itu sudah bebas plastik dan udara juga seger banget tanpa polusi," kata Nicol.

Hal menarik yang Nicol ceritakan, yaitu udara malam di sana sangat dingin, jadi dia menghabiskan waktu dengan berkumpul sambil menyalakan api unggun. Dia juga menari-nari berbaur dengan penduduk setempat.

"Kalau siang terik tapi nggak panas. Kalau malam dingin banget. Kalau malam biasanya kita pada ngumpul terus bikin api unggun," kata Nicol

"Nari nari juga karena kalo gerak jadi nggak dingin," tambahnya.

Perjalanan Nicol ke Kenya membuatnya merasa harus lebih mencintai bumi selayaknya penduduk asli di sana yang begitu merawat alam dengan baik. Kalau traveler paling suka traveling kemana?

[Gambas:Instagram]





Simak Video "InstaTalk!: Traveling di Mata Fashion Photographer Nicoline Patricia"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA