Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Mei 2020 12:14 WIB

TRAVEL NEWS

World Naked Bike Ride Batal karena Corona, tapi Gowes Telanjang Tetap Jalan

Femi Diah
detikTravel
World Naked Bike Ride di Portland, Oregon pada 23 Juni 2018
Foto: Getty Images/Natalie Behring
Portland -

World Naked Bike Ride tahun ini dibatalkan karena pandemi virus Corona. Tapi, ada agenda pengganti dengan tetap menggelar gowes telanjang itu.

World Naked Bike Ride biasanya dihelat Juni setiap tahunnya. Aksi gowes tanpa busana itu digulirkan untuk merupakan kampanye untuk mendongkrak kesadaran bahaya yang dihadapi pengendara sepeda di jalan raya sekaligus memprotes ketergantungan masyarakat terhadap minyak bumi.

Tapi, tahun ini World Naked Bike Ride tak dilangsungkan. Sebabnya, ada pandemi virus Corona.



Kendati World Naked Bike Ride tak digulirkan secara resmi, namun pegowes masih bisa bersepeda keliling Portland tanpa busana. Konvoi bersepeda telanjang itu akan tetap dilangsungkan dengan nama 'DAY World Naked Bike Ride'.

Hingga saat ini, lokasi start dan rutenya belum diumumkan. Tapi, waktunya ditetapkan dilangsungkan pada 27 Juni.

Selain itu, gowes telanjang itu dilakukan dengan sejumlah aturan baru. Salah satunya, dengan menjaga jarak.

Keputusan untuk memodifikasi acara tahunan itu disepakati pada bulan April. Penyelenggara mengumumkan lewat Facebook gowes telanjang tahun ini akan terlihat sangat berbeda ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

Di halaman Facebook resmi Portland gowes telanjang, mereka yang bertanggung jawab atas acara tersebut menyatakan World Naked Bike Ride Day 27 Juni, akan digelar dilangsungkan pada saat Pedalpalooza, acara musim panas di kota itu yang biasanya berlangsung satu bulan.

"Seperti yang kami katakan, orang-orang tetap didorong untuk gowes telanjang sepanjang hari, namun harus menjaga jarak dari berkumpul dengan orang lain," begitulah pengumuman dalam Facebook.

World Naked Bike Ride tidak terbatas dilaksanakan di Oregon. Menurut situs resmi, 70 kota di seluruh dunia berpartisipasi dalam acara tersebut.



Simak Video "Bersiap Untuk Kembali Berburu Sarang Lebah, Tambora, Nusa Tenggara Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT