Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Mei 2020 15:10 WIB

TRAVEL NEWS

Airy Rooms Pamit, Traveler: Sayang Banget...

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Airy Rooms
Foto: Ilustrasi Airy Rooms (dok Airy Rooms)
Jakarta -

Airy Rooms pamit mulai 31 Mei 2020. Di Twitter, traveler menyayangkan ini. Menurut mereka kualitas Airy Rooms cukup baik, murah, nyaman, plus ada cemilannya.

Mulai tanggal 31 Mei 2020, Airy Rooms akan menghentikan seluruh kegiatan operasionalnya di Indonesia. Semua jenis pembelian, serta pemesanan akomodasi dan tiket pesawat tidak dapat lagi dilakukan lewat platform Airy, baik situs resmi maupun aplikasi, serta Online Travel Agent (OTA) yang bermitra dengan Airy.

Di Twitter, banyak traveler yang menyayangkan bangkrutnya Airy. Di kolom komentar detikcom, banyak traveler yang mengutarakan pendapatnya akan hal ini. Banyak dari mereka merasa sedih begitu mendengar kabar pamitnya Airy.





"Sayang bgt... Padahal Airy tuh murah & kualitas hotelnya juga oke buat yang budget minimalis," cuit @aliframdhanalif membalas detikcom.


"Yaelah, padahal @airyindonesia itu menurut saya lebih bagus lho dalam pemilihan hotelnya daripada pesaing2nya. Disediakan cemilan pula," cuit @AhmettOmmett.

Ada traveler yang masih mengingat kenangan manis sewaktu menginap di Airy Rooms. "Kenangannya itu low," tulis @babibuone.

Bahkan ada juga traveler yang berharap Airy Rooms akan buka lagi setelah pandemi Corona usai. "Mudah mudahan nanti kl udah selesai bisa open lagi ya airy.." cuit traveler dengan akun @janganlupabaha8.


Airy Rooms terkena dampak buruk dari pandemi virus Corona yang begitu telak menghantam sektor pariwisata dan perhotelan. Selama beberapa bulan terakhir, Airy mengalami penurunan penjualan yang sangat signifikan, serta menerima permintaan pengembalian dana yang sangat tinggi dari para pengguna.

Situasi tersebut menyebabkan penurunan bisnis yang sangat besar, sehingga membuat Airy Rooms akhirnya tumbang.

"Berbagai upaya telah dilakukan untuk memastikan perusahaan dapat bertahan selama masa pandemi ini. Namun, situasi pandemi COVID-19 yang tidak dapat diprediksi mengharuskan manajemen untuk menerapkan langkah-langkah penting dan mengambil keputusan yang sangat sulit ini," kata CEO Airy Rooms Indonesia Louis Alfonso Kodoatie dalam keterangannya Jumat (15/5/2020).

Saat ini Airy Rooms akan fokus kepada kelancaran proses refund dari para pelanggan, serta penghentian kemitraan dengan mitranya. Terkait pengguna yang terkena dampak penghentian operasional, Manajemen Airy akan membantu pengguna tersebut melalui pengajuan pengembalian dana pemesanan akomodasi dan atau tiket pesawat, untuk periode inap dan terbang pada atau setelah tanggal 31 Mei 2020.



Simak Video "Usai Tutup 3 Bulan, Hotel di Parepare Mulai Beroperasi Kembali "
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA