Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Mei 2020 08:33 WIB

TRAVEL NEWS

Ketika Manusia Takjub Melihat Kucing Hutan Melompat

Syanti Mustika
detikTravel
bobcat di amerika serikat
Foto: ViralHog/Youtube
Jakarta -

Alam liar dan kehidupannya selalu punya pemandangan menarik untuk kita. Seperti melihat kucing hutan yang melompat dengan gesitnya dan membuat takjub.

Bobcat atau disebut juga dengan kucing hutan menarik perhatian di Youtube setelah terekam melompat di bendungan. Kucing hutan ini terekam kamera di Pulau Pecan, Louisiana.

Lompatannya yang indah dan ringan membuat bobcat ini viral di dunia maya. Banyak orang-orang yang terpukau dengan lompatan kucing hitam.

Seperti yang diberitakan Bored Panda, ahli biologi di University of Cape Town, Laurel Serieys mengungkapkan bahwa kucing hutan dapat melompat dengan mudah dengan jarak beberapa meter. Mereka adalah hewan yang tangkas, atletik dan melompat seperti yang tertangkap di kamera adalah hal yang sangat mudah bagi bobcat.

[Gambas:Youtube]




Laurel juga menambahkan bahwa dalam video kucing hutan juga berusaha menghindar supaya tidak basah tercebur ke sungai. Dan untuk ukuran kucing yang lebih besar, melompat dengan jarak seperti yang di video sangatlah mudah. Bobcat bisa melompat dalam satu kali lompatan sepanjang 6 meter.

Video yang diupload akun ViralHog ini berdurasi 23 detik. Semenjak diupload pada tanggal 12 Mei lalu, video telah ditonton lebih sejuta kali.



Dalam keterangannya, ViralHog menuliskan bahwa video ini direkam pada tanggal 15 April 2020 di Pecan Island, Louisiana, Amerika Serikat. Sang pemilik video merekam saat memancing dan melihat bobcat melintas.

Dia langsung mengeluarkan ponselnya dan berpikir bobcat gagal melompat dan masuk ke air. Namun dalam video terekam jika mereka terkejut dan takjub dengan bobcat yang melayang dengan ringannya saat melompat dari sisi jembatan satu ke jembatan lainnya.





Simak Video "Tornado Ngamuk di AS, Truk Kebalik-Rumah Hancur"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA