Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Mei 2020 08:31 WIB

TRAVEL NEWS

Kawisata Ajak Traveler Tur Malam Virtual ke Lawang Sewu, Siapa Mau?

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Virtual night tour Lawang Sewu
Foto: Lawang Sewu (dok.Istimewa)
Semarang -

Kereta Api Wisata (kawisata) menawarkan liburan virtual saat pandemi virus Corona. Traveler bisa menjelajahi Lawang Sewu di malam hari!

PT Kereta Api Pariwisata (Kawisata) menyelenggarakan kegiatan 'Virtual Night Tours de Lawang Sewu'. Kawisata ingin mengajak wisatawan untuk menikmati kemegahan arsitektur klasik Lawang Sewu di malam hari.

Lawang Sewu dihiasi dengan sorotan cahaya lampu saat malam hari. Gemerlapnya menambah kecantikan gedung bersejarah tersebut.

Virtual night tour Lawang SewuVirtual night tour Lawang Sewu Foto: (dok.Istimewa)

Menurut Direktur Utama Kawisata, Totok Suryono, sama seperti di siang hari, saat malam pun bagian-bagian dalam ruangan Lawang Sewu bisa dijelajahi, tentunya tanpa ada kesan horor sama sekali. Kegiatan ini diselenggarakan Kawisata untuk menghadirkan tur virtual yang unik dan berbeda.

Tur virtual juga dilakukan sebagai upaya dalam memberikan layanan yang inovatif kepada masyarakat untuk mengisi waktu luang selama beraktifitas #dirumahaja pada masa pandemi COVID-19, sesuai dengan anjuran pemerintah.

Virtual night tour Lawang SewuVirtual night tour Lawang Sewu Foto: (dok.Istimewa)

Para peserta yang nantinya mengikuti tur virtual akan dibawa berkeliling ke beberapa spot menarik Lawang Sewu yang ada di Semarang yang biasanya ditutup untuk umum. Selain jalan jalan, akan ada informasi cerita sejarah gedung Lawang Sewu yang akan peserta dapatkan.

Virtual night tour Lawang SewuVirtual night tour Lawang Sewu Foto: (dok.Istimewa)

Tur akan dilakukan pada hari Selasa, 19 Mei 2020. Mulai pukul 20.00-21.00 WIB dengan biaya Rp 25.000/orang. Pendaftaran dilakukan melalui Whatsapp ke Ms. Tiur (081291645818), Ms.Isti (082299460252) dan Ms. Nadia (08128700365).

Humas Kawisara, M. Ilud Siregar, menyampaikan bahwa para peserta yang mengikuti tur virtual ke Lawang Sewu ini akan turut berpartisipasi dalam berdonasi membantu masyarakat yang terkena dampak virus Corona.



Simak Video "Wisata Lawang Sewu Simpang Lima Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA