Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Mei 2020 17:16 WIB

TRAVEL NEWS

Puteri Pariwisata Indonesia yang Dulu Sulit Dapat izin Melancong

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Puteri Indonesia 2020 - Jihane Almira Chedid
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Puteri Pariwisata Indonesia 2020, Jihane Almira, senang melancong. Tapi, dia pernah merasakan masa-masa sulit untuk berwisata.

Jihan menyebut hobi traveling, bahkan sebelum mendapatkan predikat Putri Pariwisata Indonesia. Dia menyukai melancong ke pantai.

Tapi, keinginan untuk sering-sering pelesiran ke pantai tak mulus. Orang tuanya sulit mengeluarkan izin saat dia ingin berwisata yang jauh dari rumah.

Di antara pantai yang pernah dikunjungi, ada satu pulau yang bikin dia kepincut.

"Destinasi favorit, aku suka banget dengan pantai ya cuma memang Jihane sendiri banyak dibatasi untuk pergi dan traveling karena orang tuaku cukup protektif," kata Puteri Indonesia Pariwisata, Jihane Almira dalam Live IG bersama detikcom.

Kesempatan untuk mengunjungi spot indah di Derawan itu datang dalam projek Pesona Indonesia. Akibatnya, dia kecanduan untuk lebih banyak lagi mendapatkan pengalaman langsung menyusuri pantai-pantai di Indonesia. Dia ingin ke Sumba di Nusa Tenggara Timur.

"Waktu kita ke Derawan sangat cantik Derawan, kita baru ke tempat bagian bagian itu aja udah cantik banget, apalagi di luar-luar Jawa, aku pengen banget ke Sumba sih," ujar Jihane

"Tapi, Derawan yang sebenarnya paling memorable sih, cantik banget," Jihane menambahkan.

[Gambas:Instagram]

"Itu pun juga projek dari Pesona Indonesia, karena kalau Pesona Indonesia kita bakal nyari spot-spot yang memang worth dan memang kita harus tunjukin di area itu," kata Jihane.

Lalu, saat traveling ada dua barang wajib yang harus selalu Jihane bawa. Satu untuk mengabadikan momen travelingnya dan satu lagi untuk melindungi kulit dari matahari.

"Kamera dan sunblock, itu yang paling krusial," ujar Jihan.



Simak Video "InstaTalk!: Ngobrol Bareng Jihane Almira, Runner Up Puteri Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA