Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Mei 2020 23:21 WIB

TRAVEL NEWS

Bali Terfavorit Nomor 1 untuk Turis Australia Setelah Corona

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Turis Australia Mulai Batalkan Kunjungan, Pariwisata Bali Desak RKUHP Dikaji Ulang
Foto: Ilustrasi turis Australia (ABC Australia)
Sydney -

Setelah wabah virus Corona usai, turis dari Australia mau liburan ke mana? Jawaban nomor satunya sudah bisa ditebak: Bali.

Menurut data dari Expedia, sebuah situs pemesanan online, turis dari Australia sudah mulai merencanakan liburan akhir tahun, tepatnya di bulan Desember 2020 dan juga liburan tahun baru di bulan Januari 2021.

Warga Negara Australia diketahui aktif mencari hotel dan penerbangan ke destinasi yang mereka tuju untuk liburan akhir tahun dan Tahun Baru 2021 sejak bulan April tahun ini. Mereka optimistis bisa liburan di akhir tahun nanti.

Bahkan ada pula yang optimis paling lambat di bulan September, mereka sudah bisa liburan seperti biasa, seperti saat sebelum ada pandemi Corona.


Lantas pertanyaannya, destinasi mana yang paling banyak dicari turis Australia lewat Expedia untuk periode liburan tersebut. Jawabannya sudah bisa ditebak, yaitu Bali.

Bali duduk di peringkat pertama destinasi yang paling banyak dicari turis Australia selama periode liburan akhir tahun dari tanggal 1 Oktober-31 Desember 2020.

Bali berhasil mengalahkan destinasi populer lainnya di dunia seperti Oahu, Hawaii (di peringkat 2) dan Phuket, Thailand (di peringkat 3).

"Ini bisa jadi indikasi, warga Australia mencari liburan dengan banyak kegiatan outdoor untuk menikmati matahari setelah terkurung di dalam rumah selama beberapa waktu," ungkap juru bicara Expedia seperti dikutip detikTravel dari News Australia, Senin (18/5/2020).


Sementara untuk periode liburan Tahun Baru dari tanggal 1 Januari sampai 28 Februari 2021, Bali lagi-lagi duduk di peringkat pertama. Duduk di peringkat 2 dan 3, masih sama seperti sebelumnya yaitu Oahu, Hawaii dan juga Phuket, Thailand.

Daftar Lengkap Destinasi Paling Banyak Dicari Turis Australia periode 1 Oktober-31 Desember 2020:

1. Bali
2. Oahu
3. Phuket
4. New York
5. Tokyo
6. Las Vegas
7. Fiji
8. Singapura
9. Los Angeles
10. Bangkok

Daftar Lengkap Destinasi Paling Banyak Dicari Turis Australia periode 1 Januari-28 Februari 2021:

1. Bali
2. Oahu
3. Phuket
4. Singapura
5. New York
6. Tokyo
7. Las Vegas
8. Los Angeles
9. Fiji
10. Bangkok



Simak Video "Awasi Protokol Kesehatan, Pecalang Bali Pelototi Wisatawan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA