Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Mei 2020 08:32 WIB

TRAVEL NEWS

Begini Cara Taman di New York Terapkan Jarak Sosial antar Pengunjung

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Taman di New York terapkan jarak sosial
Foto: Taman di New York terapkan jarak sosial (AFP)
New York -

Alun-alun di Italia memiliki kotak-kotak putih untuk menentukan jarak sosial pengunjung. Taman di New York membuat lingkaran-lingkaran putih di atas rumput.

Dikutip dari Travel+Leisure oleh detikcom, kini masyarakat setempat bisa kembali berjemur di bawah hangatnya matahari di Taman Domino, Wiiliamsburg, Brooklyn. Mereka bersantai menikmati akhir pekan bersama. Tapi, tetap harus menjaga jarak.

Masing-masing pengunjung berada di lingkaran yang dilukis dengan kapur berwarna putih. Tiap lingkaran berukuran diameter 2,4 meter, sedangkan jarak antara satu sama lain adalah 1,8 meter.

Taman di New York terapkan jarak sosialTaman di New York terapkan jarak sosial Foto: (AFP)

Salah satu pengunjung mengomentari lingkaran putih yang dibuat untuk jarak sosial ini. Dia menyebut lingkaran sebagai 'tempat parkir manusia'.

"Jika Anda mengambil rekaman video dari dunia hari ini dan menunjukkannya kepada seseorang di tahun 2019, mereka akan berpikir itu adalah beberapa acara televisi Hollywood, bukan kehidupan nyata," ujar salah satu pengunjung.

Taman Domino dibangun di tepi laut, berdekatan dengan bekas pabrik gula Domino, yang pertama kali dibangun pada tahun 1856. Biasanya, taman ini menjadi tempat anjing berlari dan sebagai lapangan voli pantai.

Saat ini, olahraga secara tim masih belum diizinkan. Mereka boleh berlari, bersepeda dengan tetap menjaga jarak. Kota ini mengajak masyarakat untuk keluar rumah dan berolah raga.

Ada beberapa kebijakan yang harus dipatuhi warga New York, seperti memakai masker di tempat umum untuk menghindari penularan virus Corona. Banyak orang yang telah terinfeksi virus Corona tanpa gejala tapi dapat menularkan pada orang sekitarnya.

Taman di New York terapkan jarak sosialTaman di New York terapkan jarak sosial Foto: (AFP)


"Anda dapat berlari, bersepeda, berjalan-jalan dengan anjing Anda dan bersantai sambil menjaga jarak sosial dan menggunakan masker," tweet Departemen Taman Rekreasi Kota.

Menurut Departemen kesehatan kota, penekanan jarak sosial diberlakukan di New York setelah tercatat lebih dari 190.000 kasus terkonfirmasi dengan 15.800 kematian. Sekarang, beberapa daerah bagian kota telah diizinkan untuk membuka kembali perbatasan mereka.



Simak Video "Opor Ayam Khas Kudus, Kudus"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT