Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Mei 2020 17:45 WIB

TRAVEL NEWS

Tahan Virus! Pramugari Qatar Airways Pakai APD Lengkap

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Awak Kabin Qatar Airways kenakan APD selama penerbangan
Foto: Pramugari kenakan APD selama penerbangan (Qatar Airways)
Doha -

Untuk melindungi awak kabin dan penumpang, banyak maskapai yang telah mengharuskan pemakaian masker. Kini tak hanya masker, seluruh awak kabin mengenakan APD.

Dikutip dari Travel+Leisure oleh detikcom, awak kabin dalam penerbangan maskapai Qatar Airways akan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD), lengkap dengan kaca mata pengaman selama berada di dalam pesawat. Selain menggunakan pakaian khusus, awak kabin juga menjalani pelatihan tentang meminimalisir peluang tertular atau menyebarkan COVID-19. Mulai Senin, 25 Mei 2020 para penumpang pun diharuskan memakai masker selama penerbangan.

Awak Kabin Qatar Airways kenakan APD selama penerbanganAwak Kabin Qatar Airways kenakan APD selama penerbangan Foto: (Qatar Airways)



Mereka juga memiliki alat pemeriksa suhu untuk penumpang sebelum masuk pesawat atau setelah kedatangan. Jika ada kolega atau penumpang yang menunjukkan gejala terpapar virus corona atau menunjukkan gejala-gejala tertentu, bahkan memiliki hasil tes positif corona, maka awak kabin akan dikarantina dan melalui pemeriksaan.

"Sebagai maskapai penerbangan, kami mempertahankan standar kebersihan tertinggi untuk memastikan bahwa kami dapat menerbangkan penumpang dengan aman selama ini dan memberikan jaminan yang lebih besar bahwa keselamatan adalah prioritas nomor satu kami," kata Ketua Eksekutif Grup Qatar Airways, Akbar Al Baker dalam sebuah pernyataan.

"Melihat bahwa kami masih menerbangkan jaringan internasional terbesar di dunia dengan mengoperasikan penerbangan ke lebih dari 30 tujuan di seluruh dunia dan bertujuan untuk memperluas kembali jaringan kami dalam beberapa bulan mendatang. Langkah-langkah keselamatan on board ini akan membantu kami dalam mencapai tujuan kami," kata Akbar Al Baker.

Bagi penumpang di kelas bisnis dapat memasang tanda 'Jangan ganggu' untuk membatasi kontak dengan anggota kru. Sekarang, makanan pun tidak disajikan di set-up meja tapi di atas nampan.



Hand sanitizer di dalam botol besar tersedia bagi awak kabin dan penumpang. Bar di pesawat akan ditutup untuk mematuhi jarak sosial. Selain itu, seperti maskapai lainnya, layanan makanan akan dibatasi atau dihilangkan untuk mengurangi kontak antara penumpang dan awak kabin.

One Mile at a Time, sebelumnya, dua maskapai telah terlebih dahulu menerapkan pemakaian APD bagi awak kabin, yaitu pada Air Asia Philipina dan Philippine Airlines.



Simak Video "Nagashima Rajai Moto2 Qatar, Adik Valentino Rossi Crash"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA