Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Mei 2020 06:09 WIB

TRAVEL NEWS

Lahir di Tengah Corona, Dua Puma Diberi Nama Pandemic dan Quarantine

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Puma lahir dengan nama Pandemic dan Quarantine
Foto:Dua puma lahir di tengah pandemi Corona (AFP)
Cordoba -

Banyak cara unik yang dilakukan pihak-pihak tertentu untuk memperingatkan masyarakat dalam menghadapi virus Corona. Contohnya lewat dua bayi puma ini.

Dikutip dari euronews, sepasang bayi puma lahir di Kebun Binatang Bio Africa di Cordoba. Uniknya kedua puma ini diberi nama yang berkaitan dengan situasi yang sedang dihadapi oleh masyarakat di dunia ini yaitu Pandemic dan Quarantine

Dengan bantuan dokter hewan di kebun binatang, mereka bisa dilahirkan dengan selamat. Seorang dokter hewan di kebun binatang Bio Afrika dr Kitzia Rodriguez, mengatakan, kelahiran dua puma ini kemungkinan disebabkan oleh tidak adanya pengunjung yang datang karena aturan virus Corona yang menutup kawasan wisata.

Puma lahir dengan nama Pandemic dan QuarantineDua puma lahir dengan nama Pandemic dan Quarantine Foto: (AFP)

"Hampir tidak ada orang yang datang (ke kebun binatang), jadi tidak ada tekanan yang disebabkan oleh kehadiran orang lain," kata Kitzia.

Hewan-hewan ini lahir pada tanggal 20 Maret 2020, lima hari sebelumnya, seekor harimau juga lahir di kandang yang sama.


Seorang perwakilan hukum kebun binatang Bio Afrika, Gonzalo Rodriguez mengatakan kepada AFP bahwa nama-nama itu diberikan untuk menciptakan kesadaran di seluruh dunia bahwa kita harus lebih bertanggung jawab dan bersatu sebagai masyarakat di tengah masa krisis.

Puma lahir dengan nama Pandemic dan QuarantineDua puma lahir dengan nama Pandemic dan Quarantine Foto: (AFP)

Puma dikenal sebagai cougar Amerika telah punah di beberapa negara termasuk Amerika Serikat. Spesies ini telah dilindungi oleh peraturan Kementerian Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Meksiko.

Selain itu, puma juga telah diverifikasi dalam bahaya kepunahan oleh pengacara Federal untuk Perlindungan Lingkungan.

Kedua puma, Pandemic dan Quarantine telah menjadi anggota di kebun binatang. Mereka punya tempat bermain. yaitu di antara pepohonan. Puma di Amerika memiliki bintik-bintik bulat di bulu mereka, nantinya akan memudar secara bertahap.



Simak Video "Penjualan Meningkat, Pedagang Sepeda di Sumedang Kehabisan Stok"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA