Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Mei 2020 11:15 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik! Hotel-Hotel di Berlin Bisa Diinapi Wisatawan Lagi

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Park Inn Hotel di Berlin, Jerman, tidak lagi diizinkan menerima tamu seiring mewabahnya virus corona. Uniknya hotel ini memasang lampu berbentuk logo cinta di gedung mereka.
Hotel di Berlin diizinkan menerima turis lagi. (AP Photo/Markus Schreiber)
Berlin -

Hotel-hotel di Berlin, Jerman kini sudah bisa diinapi wisatawan lagi. Itu setelah kota tersebut dibuka lagi setelah di-lockdown gara-gara pandemi virus Corona.

Mulai Senin (25/5) lalu, hotel-hotel di kota Berlin, Jerman telah diizinkan untuk menerima wisatawan lagi. Pihak hotel bahkan tengah bersiap untuk menyambut tamu yang datang untuk liburan musim panas di Jerman.

Dilihat detikTravel dari situs resmi Visit Berlin, Kamis (28/5/2020), dibukanya hotel di Berlin tidak sekadar buka dan bisa sembarangan. Hotel harus memenuhi beberapa protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah Jerman.

Hotel-hotel tidak akan menyajikan sarapan buffet untuk para tamu. Beberapa fasilitas hotel seperti kolam renang dan sauna juga ditutup untuk para wisatawan.

Tindak pencegahan juga sudah disiapkan oleh hotel sejak berada di lobby dan meja resepsionis. Tanda untuk menjaga jarak juga sudah ditempel dengan jelas dan traveler diharapkan untuk mematuhinya.

View this post on Instagram

Berlin's hotels can finally welcome guests again! ❤ #BerlinReopens - #visit_berlin #berlinized #thattoweragain

A post shared by visitBerlin (@visit_berlin) on May 25, 2020 at 12:09pm PDT



Zeev Rosenberg, salah satu manajer hotel di kota Berlin mengaku senang atas dibukanya hotel untuk para wisatawan. Akhirnya dia melihat ada titik terang di ujung terowongan yang gelap, begitu dia mengibaratkan situasi ini.

"Saya senang hotel dibuka kembali. Ada cahaya terang di ujung terowongan. Saya ingin agar kehidupan kembali normal secara bertahap, semoga secepatnya," kata Rosenberg.


Tak cuma di Berlin, hotel-hotel di kawasan Jerman lainnya juga sudah diizinkan untuk buka dan boleh menerima tamu. Tak hanya itu, sejumlah spot yang biasa dikunjungi oleh wisatawan juga sudah dibuka kembali.

Tur keliling kota naik bus dan kapal sudah dibuka lagi sejak Senin (25/5) kemarin, begitu juga dengan pasar barang bekas, toko-toko dan restoran. Tapi pemerintah Jerman memerintahkan dengan tegas agar traveler tetap menjaga jarak, minimal 1,5 meter dari traveler lainnya.



Simak Video "Bagaimana Penerapan Skema New Normal di KRL?"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA