Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Mei 2020 16:15 WIB

TRAVEL NEWS

Bukittinggi Ancang-ancang Buka Wisata, Jam Gadang Didisinfektan

Jeka Kampai
detikTravel
jam gadang
Jam Gadang didisinfektan. (Jeka Kampai/detikTravel)
Bukittinggi -

Kota Bukittinggi akan membuka sejumlah tempat wisata dengan protokol new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi virus Corona. Jam Gadang disemprot disinfektan.

Sumatera Barat menghentikan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) karena COVID-19. Kota Bukittinggi menjadi satu-satunya daerah yang tidak akan melanjutkan PSBB dari 19 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat.

Artinya, Bukittinggi akan menerapkan new normal mulai 1 Juni. Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengatakan akan membuka objek wisata dan perhotelan secara bertahap.

"Kita mulai secara bertahap. Kita tidak ingin masyarakat hidup dalam stres yang tinggi. Kita ingin masyarakat lepas dari tingkat stres karena sudah lama 'berkurung' di rumah. Makanya, akan kita mulai dengan tempat wisata," kata Ramlan kepada wartawan pada Jumat (29/5/2020).

Tempat wisata yang akan dibuka adalah Taman Margasatwa Kinantan atau Kebun Binatang Bukittinggi. Juga, Jam Gadang, yang menjadi landmark kota.

Dua objek wisata andalan Bukittinggi itu mulai dibersihkan. Petugas menyemprotkan disinfektan pada taman dan kawasan pedestrian Jam Gadang.

Di Kebun Binatang Kinantan, petugas melakukan tes terhadap seluruh petugas dan pegawai. Rapid test wajib dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada yang terinfeksi.

"Kita siapkan dulu personel kita. Ada 153 orang petugas kita yang akan melakukan pelayanan, dan harus dites terlebih dahulu," kata Supadria, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bukittinggi, saat dimintai konfirmasi detikcom.



Simak Video "Aktivitas Pagi di Sekitar Jam Gadang, Bukitinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA