Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 31 Mei 2020 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

Corona dan Janji Siprus Ganti Biaya Liburanmu

Bonauli
detikTravel
Wisata alam Siprus
Wisata alam di Siprus (Getty Images/iStockphoto)
Nicosia -

Siprus memberikan iming-iming manis kepada pelancong. Negara itu akan mengganti biaya pelesiran dan pengobatan andai turis positif terinfeksi virus Corona setelah pulang.

Sebagai negara yang berada di kawasan Laut Mediterania, Siprus dikarunia dengan alam yang indah. Ini mengapa Siprus juga menjadi destinasi favorit dunia.

Pandemi virus Corona juga membuat Siprus oleng. Pariwisatanya menyumbang sekitar 15 persen dari PDB (Produk Domestik Bruto) tahun lalu, namun dengan adanya COVID-19 tak ada turis datang.

Menurut data Universitas Johns Hopskin, Siprus telah mengkonfirmasi 939 kasus Corona dan 17 kematian.

Kini, Siprus ancang-ancang untuk membangkitkan lagi ekonomi lewat wisata. Mereka memiliki gagasan berbeda untuk mengundang kedatangan turis saat wabah virus Corona.

Dalam sebuah surat publikasi, pemerintah Siprus berjanji untuk memberikan liburan gratis kepada siapa saja yang dinyatakan positif Corona setelah pulang dari sana.

Wisata alam SiprusWisata alam Siprus Foto: (Getty Images/iStockphoto)

Pemerintah juga akan membayar akomodasi, obat-obatan dan makanan selama di sana. Sang turis juga boleh mengajak keluarga mereka, lo!

"Serangan itu masif dan kami berusaha untuk melakukan yang terbaik sekarang dan melakukan apa yang kami bisa di sisa musim ini," ujar Wakil Menteri Pariwisata Siprus, Savvas Perdios, dan dikutip i

Siprus rencananya akan membuka kembali bandaranya pada 9 Juni untuk negara-negara yang memiliki kasus Corona rendah. Seperti Jerman, Yunani, Israel dan Malta.

Kyrenia (Girne) is a city on the north coast of Cyprus, known for its cobblestoned old town and horseshoe-shaped harbor.Kota Kyrenia (Girne) Getty Images/tunart

Untuk menunjukkan kesiapannya, Siprus akan melakukan pengujian Corona kepada turis yang tiba di sana. Pasien yang dinyatakan negatif selama 72 jam diperbolehkan untuk masuk ke Siprus.

Turis yang dinyatakan positif tak perlu khawatir. Pemerintah Siprus telah menyediakan 100 tempat tidur di rumah sakit yang dikhususkan untuk turis. Keluarga yang ikut serta akan disediakan hotel karantina.

Persyaratan ini akan dicabut untuk beberapa turis dari negara tertentu di akhir bulan. Tergantung data penurunan kasus Corona dari negara asal.

"Pihak berwenang akan memperbarui daftar negara tersebut tiap minggu," dia menambahkan.

Perdios melaporkan bahwa Inggris dan Rusia menjadi penyumbang turis terbesar. Dua negara ini menjadi daftar pasar wisata Siprus di bulan Juli.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA