Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 31 Mei 2020 10:11 WIB

TRAVEL NEWS

Meksiko Buka Wisata Mulai 1 Juni, Utamakan Turis Domestik

Putu Intan
detikTravel
Nice sky at night.
Pulau Isla Holbox di Meksiko. Foto: (iStock)
Jakarta -

Meksiko akan membuka pariwisata secara bertahap dengan memprioritaskan wisatawan domestik. Sejumlah penerbangan telah disiapkan untuk mengakomodasi turis.

Diwartakan Matador Network, Jumat (29/5/2020) setelah wisatawan domestik bergerak, Meksiko akan membuka diri untuk wisatawan asing. Pertama, kesempatan diberikan kepada turis asal Amerika Serikat, Kanada, barulah diikuti berbagai negara di dunia.

Meksiko memang menyudahi lockdown karena virus Corona yang dilakukan secara bertahap sejak pertengahan Mei. Di beberapa daerah, area bisnis, restoran, dan kafe sudah mulai beroperasi. Selanjutnya, mereka akan membuka daerah wisata populer yang mencakup Quintana Roo, Cancun, dan Los Cabos untuk wisatawan mancanegara dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kendati perbatasan Meksiko dengan Amerika Serikat akan tetap ditutup sampai 22 Juni 2020, maskapai penerbangan Southwest berencana untuk mengaktifkan lagi penerbangan dari Denver, Houston, Baltimore, dan Washington DC ke Cancun. Penerbangan itu akan dimulai pada 7 Juni 2020.

Sementara itu dikutip dari CNN, maskapai Delta Airlines juga akan kembali mengudara ke Meksiko pada bulan yang sama. Nantinya akan ada penerbangan harian dari Atlanta ke Cancun dan Mexico City. Ada juga sejumlah penerbangan terbatas dari Detroit dan Salt Lake City. Kemudian, penerbangan dari Los Angeles menuju Los Cabos dan Puerta Vallarta juga akan dilakukan dengan frekuensi yang lebih sedikit.

Sayangnya belum semua hotel di Meksiko siap untuk kembali menerima wisatawan. Di Los Cabos misalnya, hotel baru akan menerima wisatawan domestik mulai Juli sedangkan untuk wisatawan mancanegara akan disambut Agustus atau September.

Berdasarkan laporan Lonely Planet, Meksiko fokus untuk memulihkan pemesanan hotel dengan target 80 persen dan 60 persen untuk konektivitas via udara pada awal 2021.



Simak Video "Penembakan Brutal Terjadi di Meksiko, 24 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA