Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 31 Mei 2020 22:06 WIB

TRAVEL NEWS

Susul Dubai, Prancis Juga Akan Segera Buka Bioskop

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Sehari setelah demo Rompi Kuning kota Paris kembali seperti sedia kala. Menjelang malam, kafe-kafe tetap buka dan penjual souvenir juga mulai keluar lagi.
Foto:( Angga Aliya Firdaus)
Jakarta -

Hampir 3 bulan bioskop di Prancis ditutup untuk pengunjung. Mulai 22 Juni, masyarakat yang sudah bosan berada di rumah bisa kembali menonton film kesayangan.

Dikutip dari Variety, Minggu (31/5/2020) Perdana Menteri Prancis, Edouard Philippe mengatakan bahwa bioskop akan diizinkan dibuka kembali pada 22 Juni 2020 (atau 24 Juni, karena rilis dijadwalkan setiap Rabu di negara itu). Sementara restoran, bar dan taman akan dibuka lebih awal, yaitu 2 Juni.

"Semua tindakan yang kami umumkan akan dievaluasi kembali pada akhir Juni atau lebih tepatnya sebelum 20 Juni, tanggal pertemuan kami berikutnya," kata Phillippe.

Direktur pelaksana CGR Cinemas, sirkuit bioskop terbesar kedua di Prancis, Jocelyn Bouyssy, mengatakan, sebagian besar eksibitor di Prancis mengharapkan pembukaan kembali dilakukan pada awal Juli karena mereka hampir tidak memiliki film untuk ditampilkan dalam minggu pertama saat peluncuran.


Adapun film-film yang akan tayang pada Juli dan Agustus yaitu "Tenet", "The SpongeBob Movie:Sponge on the Run" dan Mulan.

Menurut The Wrap, Philippe mengatakan bahwa Paris tidak lagi dianggap sebagai zona merah. Eksibitor telah menyusun berbagai pedoman kesehatan yang telah disetujui oleh Menteri Kesehatan pada minggu lalu. Salah satu langkah pencegahan yaitu membatasi kapasitas pengunjung hingga 50 persen.

Protokol yang dirancang akan menentukan distributor yang akan bersedia untuk merilis film. Kenyamanan dan keamanan tempat akan mempengaruhi pengunjung untuk datang ke bioskop.

"Ini adalah berita bagus, bahwa kami dapat buka kembali pada 24 Juni, meski itu membuat kami memiliki waktu yang lebih sedikit dari yang kami duga. tetapi kami benar-benar perlu mengetahui kondisi yang akan terjadi," kata Bouyssy.

Prancis memiliki lebih dari 2000 bioskop dan menempati peringkat sebagai pasar teater terbesar di Eropa. Box office Prancis memecahkan 50 tahun dengan jumlah penjualan tiket sebanyak 213 tiket pada 2019.



Simak Video "Bioskop Akan Buka Kembali Mulai 29 Juli"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA