Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Jun 2020 05:47 WIB

TRAVEL NEWS

Gemas Lihat Rakun Cuci Tangan

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi rakun
Ilustrasi rakun ( REUTERS/Ilya Naymushin)
Jakarta -

Semenjak pandemi virus Corona menyerang global, mencuci tangan menjadi keharusan bagi setiap warga dunia. Rakun ini juga jadi getol mencuci tangan.

Karena virus Corona, banyak kebiasaan kita yang turut terimbas. Salah satunya adalah membiasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah menyentuh barang ataupun berkegiatan. sebab, caraitu menjadi salah satu yang ampuh untuk memutus rantai penularan COVID-19.

Beragam kampanye dan video diluncurkan untuk memperkenalkan dan mengajarkan masyarakat bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan bersih. Salah satunya adalah video rakun yang menggemaskan ini.

[Gambas:Instagram]




Dalam video, seekor rakun dihadapkan pada dua baskom kecil. Satu berisi air bersih dan satunya berbusa. Awalnya rakun mencelupkan tangannya ke dalam air bersih, kemudian berpindah ke baskom yang berbusa sembari menggosok-gosokan tangannya. Kemudian kembali berpindah ke baskom pertama dan menggosokkan tangannya.

Video ini pertama kali diunggah oleh akun Wild Florida pada tanggal 20 Maret 2020. Dalam keterangan akun itu mengucapkan terima kasih kepada rakun dan menuliskan tutorial mencuci tangan versi rakun.


Pertama basahi tangan dengan air. Kemudian sabuni tangan dan gosok selama 20 detik. Kemudian dilanjutkan dengan membilas tangan dengan air bersih.

Video rakun inipun semakin disorot saat di-repost oleh akun Instagram 9Gag. Video yang direpost pada tanggal 27 ini pun telah ditonton lebih dari 3,5 juta tayang.

Nah traveler, cuci tangan yang benar ya. Jangan mau kalah sama rakun!




Simak Video "Hati-hati! Tangan Jadi Perantara Terbanyak Penularan Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA