Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Jun 2020 06:21 WIB

TRAVEL NEWS

Studio Universal Jepang Buka Lagi Pekan Depan

Femi Diah
detikTravel
Universal Studio Jepang
Studio Universal Jepang (istimewa)
Jakarta -

Setelah ditutup tiga bulan akibat pandemi virus Corona, taman hiburan Studio Universal Jepang akan dibuka lagi. Tapi, belum untuk semua pelancong.

Operator mengatakan hanya mengizinkan warga di prefektur Osaka untuk mengunjungi Studio Universal Jepang mulai 15 Juni. Empat hari kemudian, barulah kesempatan diperluas kepada warga yang tinggal di area Kinki, seperti prefektur Kyoto, Hyogo, Nara, Wakayama dan Shiga.

Aturan itu seiring dengan keputusan pemerintah Jepang untuk tetap membatasi perjalanan warga. Ya, meski Jepang telah mencabut status darurat pekan lalu, pemerintah meminta masyarakat untuk tak meninggalkan wilayah masing-masing.

Studio Universal Jepang menerapkan protokol kesehatan COVID-19 setelah membuka pintu lagi untuk traveler. Di antaranya, pelancong diwajibkan untuk memakai masker wajah sepanjang waktu, ada pemeriksaan suhu badan sebelum memasuki area, dan pengunjung wajib mematuhi aturan jaga jarak di dalam setiap wahana.

Sementara itu, Oriental Land Co yang mengoperasikan Disneyland dan Disneysea Tokyo, belum berencana untuk membuka taman hiburannya. Mereka akan memperpanjang penutupan karena khawatir pengunjung dari berbagai penjuru Jepang datang dan menimbulkan penyebaran virus Corona lagi.

Tokyo Disney Resort dan Studio Universal Jepang ditutup sejak 29 Februari sebagai bagian dari langkah Jepang memutus rantai penularan virus Corona.



Simak Video "Mengejutkan! Ilmuwan Spanyol Deteksi Covid-19 Pada Maret 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA