Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Jun 2020 09:24 WIB

TRAVEL NEWS

#Kalimantan Ramai di Twitter, Ada Apa Ya?

Bonauli
detikTravel
Tanjung Puting
Foto: Kemenpar
Jakarta -

Tagar Kalimantan menjadi trending topic di platform Twitter. Aneka cuitan muncul tentang wajah Kalimantan sesungguhnya.

Hal umum yang akan muncul dibenak traveler soal Kalimantan pasti tak jauh dari hutan hujan yang lebat. Kalimantan sering disangka sebagai pulau hijau yang jauh dari peradaban.

Inilah mengapa muncul tagar #Kalimantan. Banyak netizen, khususnya warga Kalimantan yang menunjukkan bahwa Pulau Borneo bukanlah tempat orang primitif.

Cuitan yang banyak dikomentari adalah soal orang kota yang menyinggung transportasi di Kalimantan. Cuitan tersebut berbentuk percakapan yang menanyakan apa benar orang Kalimantan menggunakan babi sebagai transportasi.

Nyatanya, Kalimantan memang dijuluki sebagai Amazonnya Indonesia. Di sana pula terdapat Taman Nasional Tanjung Puting yang menjadi pusat konservasi orangutan.

Tapi bukan berarti kota-kotanya ketinggalan zaman. Banjarmasin yang terkenal dengan Kota Seribu Sungai adalah satunya. Kota ini menjadi destinasi wisata menarik karena punya pasar terapung di Taman Siring.



Kemudian ada pula Singkawang yang lekat dengan sebutan Kota Seribu Kuil. Tradisi Cap Gomeh yang sudah mengakar menjadikan Singkawang sebagai wisata populer dunia.

Secara geografis Kalimantan berada persis di tengah khatulistiwa. Didirikanlah Tugu Khatulistiwa sebagai penanda titik penting di Kalimantan Barat.

Jangan lupakan Derawan yang jadi primadona Kalimantan Timur. Diberkahi dengan jajaran pantai indah membuat Derawan disebut sebagai Maldives dari Indonesia.

Netizen pun ramai membagikan bentuk nyata kota-kota maju di Kalimantan. Tak sedikit pula yang membagikan keindahan alam Kalimantan.

Kalau membahas Kalimantan, rasanya memang tak ada habisnya. Traveler yang sudah pernah liburan ke Kalimantan, punya cerita apa saja nih? Jangan lupa tulis di kolom komentar ya!



Simak Video "Netizen Ramai-ramai Bikin Label Palsu ala Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA