Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Jun 2020 07:47 WIB

TRAVEL NEWS

Karena Corona, Spanyol Susun Protokol 'Asyik' untuk Pesta

Syanti Mustika
detikTravel
Nice-looking attractive gorgeous glamorous elegant stylish cheerful cheery, positive girls and guys having fun bachelor graduate occasion in fashionable luxury place night-club indoors
Ilustrasi (Getty Images/iStockphoto/Deagreez)
Madrid -

Spanyol akan membuka wisatanya pada musim panas ini. Industri kelab malam Spanyol menyusun beberapa protokol untuk pesta yang aman.

Kelub malam di Spanyol ditutup semenjak diterapkannya pembatasan sosial karena pandemi virus Corona sejak Maret lalu. Sejak dilonggarkannya lockdown, National Federation of Leisure and Entertainment Businesses (FNEOE), sebuah kelompok industri dan Institute for Quality Tourism, menyusun protokol keselamatan untuk kelab agar siap beroperasi andai mendapatkan lampu hijau untuk buka lagi.

Merekan pun berencana merekomendasikan sejumlah protokol kesehatan, di antaranya wajib menggunakan masker wajah saat berada di lantai dansa. Selain itu, pengunjung diharuskan mencuci tangan sebelum masuk dan saat keluar dari ruangan pesta.

Di samping itu, pengelola akan menandai lantai dansa dengan harapan pengunjung tetap memperhatikan batasan sosial sehingga tidak bergaul sembarangan. Nantinya, minuman juga akan disajikan dengan menggunakan sedotan sekali pakai.

Deretan protokol itu disusun dengan harapan siap menyambut pelonggaran lockdown pada musim panas ini. Sejumlah wilayah disasar untuk menerapkan protokol itu, di antaranya sektor kehidupan malam di Pulau Ibiza seperti Pacha, Amnesia, dan Eden yang sangat populer di kalangan wisatawan. Kawasan itu saja bisa menghasilkan pendapatan tahunan sekitar 20 miliar euro (USD 22 miliar), menurut FNEOE.

"Pedoman ini disusun oleh dokter untuk memastikan orang-orang dapat menikmati bagian paling penting di Spanyol (kehidupan malam) dengan cara yang aman," ujar juru bicara FNEOE Vicente Pizcueta.

Mereka akan memulai protokol ini tergantung dari persetujuan pemerintah. Saat ini pemerintah hanya mengizinkan bar-bar yang punya teras terbuka dengan kapasitas pengunjung yang terbatas.

Belum ada kabar kapan klub malam akan diizinkan untuk buka.





Simak Video "Kalahkan Espanyol, Madrid Gusur Barcelona Lagi dari Puncak Klasemen LaLiga"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA