Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Jun 2020 09:15 WIB

TRAVEL NEWS

Wanita Ini Tersesat di Singapura, Eh Dikasih Uang Buat Naik MRT

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Wanita tersesat di Singapura
Foto: Mandy Xinyi (dok. Facebook)
Singapura -

Ada kisah lucu dari Singapura. Seorang wanita tersesat saat sedang jogging. Saat mau bertanya arah ke petugas, dia malah dikasih uang buat beli tiket MRT.

Mandy Xinyi Chan, seorang warga Singapura tidak menyangka dia akan tersesat di negaranya sendiri. Mandy tersesat saat sedang jogging karena mengambil rute yang berbeda dari biasanya. Mandy menceritakan pengalamannya ini lewat postingan Facebook.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Kamis (4/6/2020), peristiwa ini terjadi pada Minggu (31/5) pagi, akhir pekan lalu. Saat itu, Mandy bermaksud lari pagi sejauh 10 kilometer menempuh rute yang tidak biasa.

Setelah lari kurang lebih 4 kilometeran, Mandy baru menyadari kok semua gedung-gedung terlihat sama. Saat itulah dia menyadari bahwa dirinya sedang tersesat.


Karena sedang lari santai, Mandy tidak membawa handphone, apalagi dompet. Itu berarti Mandy tidak bisa menggunakan Google Maps ataupun naik taksi buat pulang ke rumahnya.

Dia pun mencoba mencari bantuan kepada orang asing yang lewat, namun tetap tidak bisa menemukan jalan yang benar. Akhirnya, sampai juga Mandy di depan Stasiun MRT Fort Canning. Di situlah dia bertanya ke petugas dengan maksud ditunjukkan arah pulang.

Namun oleh si petugas MRT, bukannya ditunjukkan arah pulang, Mandy malah diberi uang SGD 2 (sekitar Rp 20 ribuan) buat beli tiket MRT, sehingga dia bisa pulang naik kereta.

"Its okay. Hari Raya la," kata si petugas MRT kepada Mandy.


Setelah memberi uang, si petugas MRT masih sempat mengantarkan Mandy ke depan mesin tiket, serta melambaikan tangan dan mengucapkan 'Selamat Jalan'.

Mandy pun merasa tersentuh dengan tindakan sang petugas MRT tersebut. Mandy menyebut uang SGD 2 itu bukanlah sekadar uang receh saja, tapi juga sebuah aksi kemanusiaan.

"Ini lebih dari 2 Dollar buat saya, ini adalah kemanusiaan," pungkas Mandy.



Simak Video "MRT Kembali Tutup 2 Stasiun Guna Mencegah Penyebaran Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA