Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Jun 2020 15:47 WIB

TRAVEL NEWS

Piramida Giza dan Bali Paling Dirindukan Pengguna Instagram

Putu Intan
detikTravel
morning light on pyramids
Foto: iStock
Jakarta -

Berdasarkan survei terbaru di Instagram, objek wisata kompleks Piramida Giza dan Bali dipilih netizen sebagai destinasi yang paling dirindukan selama pandemi.

Baru-baru ini Instagram diramaikan dengan postingan netizen yang sudah kangen untuk kembali menjelajahi berbagai destinasi menarik di dunia. Postingan yang memperlihatkan kenangan liburan berkesan itu juga dibubuhi tagar TakeMeBack.

Dikumpulkan sebuah lembaga Amerika Serikat, SavingSpot, postingan dengan tagar TakeMeBack ini jumlahnya sudah mencapai 208.362. Berdasarkan hasil analisis, netizen rupanya paling rindu pada situs mitologi dan misterius seperti piramida di Mesir, terutama kompleks Piramida Giza.

Kabar baiknya, Mesir akan segera membuka diri untuk wisatawan. Mesir bahkan memberikan penawaran khusus agar traveler mau melancong ke sana seperti diskon biaya pembuatan visa turis dan biaya masuk tempat bersejarah, termasuk Piramida Giza.

Selain rindu jalan-jalan ke piramida, pengguna Instagram rupanya juga sudah merindukan Bali. Salah satu destinasi unggulan Indonesia ini menawarkan pemandangan alam dan budaya yang kental. Apalagi jelang libur musim panas, traveler biasanya berbondong-bondong datang ke Pulau Dewata.

Bali sendiri telah digandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk menjadi destinasi percontohan penerapan protokol kesehatan dalam era new normal pariwisata. Namun sampai saat ini, pemerintah provinsi masih terus menyiapkan diri sebelum membuka kembali pariwisatanya. Jadi, traveler yang sudah butuh vitamin sea harus bersabar dulu.

7 Spot Wisata BaliWisata Bali. Foto: (iStock)

Kemudian destinasi ketiga yang dirindukan pengguna Instagram adalah Santorini, Yunani. Pulau yang terletak di Laut Aegean ini terkenal akan arsitektur rumah yang unik berwarna putih dan cocok untuk foto instagramable.

Nah, Yunani sendiri akan mulai membuka diri pada 15 Juni 2020. Namun perlu diperhatikan bahwa untuk sementara hanya 29 negara yang boleh masuk ke sana, di antaranya beberapa negara Eropa, Jepang, Australia, China, dan Korea Selatan. Yunani belum membuka diri pada wisatawan dari kawasan Asia Tenggara.

Elegant traveler woman enjoys the classic setting of white houses and colorful flowers on the cyclades islands of Greece during summer timeSantorini, Yunani. (Foto: Dok. SHansche/iStock)

Posisi keempat ditempati Florida, Amerika Serikat. Tampaknya orang-orang sudah tidak sabar main lagi ke Walt Disney World Florida. Tenang, objek wisata ini bakal dibuka secara bertahap mulai 11 Juli 2020. Untuk meminimalisir penyebaran Corona, destinasi ini juga menerapkan sejumlah aturan seperti pembatasan kapasitas pengunjung serta memperbanyak sarana cuci tangan di area wisata.

397155 06: Mickey Mouse rides in a parade through Main Street, USA with Cinderella's castle in the background at Disney World's Magic Kingdom November 11, 2001 in Orlando, Florida. (Photo by Joe Raedle/Getty Images)Foto: Disney World (Getty Images/Joe Raedle)

Bicara destinasi wisata yang dirindukan tidak lengkap bila tak ada Menara Eiffel di Paris, Prancis. Menara romantis yang menjadi landmark Prancis ini menempati posisi kelima. Banyak pengguna Instagram yang ingin datang lagi ke menara setinggi 300 meter itu.

Prancis sendiri saat ini sudah mulai membuka sejumlah tempat wisata. Salah satunya kawasan pantai yang sudah boleh dikunjungi masyarakat lokal namun untuk Menara Eiffel belum akan dibuka sampai pekan kedua bulan Juni ini.



Simak Video "Cegah Resesi, Yunani Mulai Buka Objek Wisata"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA