Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 07 Jun 2020 19:00 WIB

TRAVEL NEWS

Bioskop Prancis Boleh Buka Lagi, Tapi Cuma Boleh Diisi Setengah

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Teater Alexandra kembali dibuka untuk umum. Salah satu bioskop tertua di Inggris itu telah rampung direnovasi dan habiskan dana mencapai 27 juta Poundsterling.
Foto: Ilustrasi bioskop (Leon Neal/Getty Images)
Paris -

Bioskop-bioskop di Prancis boleh buka lagi. Tapi pemerintah Prancis meminta agar bioskop hanya boleh diisi setengah dari kapasitas maksimalnya.

Sudah 3 bulan terakhir ini, bioskop-bioskop di Prancis menutup pintunya untuk para traveler. Tapi dalam waktu dekat ini, pemerintah Prancis akan mengizinkan bioskop untuk buka lagi.

Tepatnya pada 22 Juni mendatang, bioskop-bioskop di Prancis boleh buka lagi. Perdana Menteri Perancis, Édouard Philippe sendiri yang mengumumkan hal tersebut lewat sebuah pidato yang disiarkan oleh televisi Prancis.

Dirangkum detikTravel dari beberapa sumber, Minggu (7/6/2020), Perdana Menteri Phillippe mengatakan bioskop akan diizinkan kembali untuk buka di seluruh wilayah Prancis pada 22 Juni mendatang.



Sementara itu, pengumuman itu malah tidak direspon baik oleh para pengusaha bioskop di Prancis. Mereka malah menginginkan agar bioskop buka pada bulan Juli saja, kalau buka di bulan Juni, mereka mengaku belum siap.

Menurut Jocelyn Bouyssy, Direktur CGR Cinemas sebuah rantai bioskop terbesar kedua di Perancis, mereka mengharapkan buka lagi di awal bulan Juli sebab hampir tidak akan stok film untuk ditampilkan selama minggu pertama peluncuran kembali.

Mereka hanya punya waktu kurang dari 4 minggu untuk persiapan dan koordinasi dengan pihak distributor film. Jika buka di bulan Juli, mereka akan merilis film-film calon Box Office seperti 'Mulan' hingga 'SpongeBob Movie: Sponge on the Run' untuk menarik para pengunjung.


"Ini adalah berita bagus, kami bisa buka lagi pada 22 Juni, meskipun itu membuat kami memiliki waktu yang lebih sedikit dari yang kami kira. Tetapi kami benar-benar perlu mengetahui kondisi yang akan terjadi," ungkap Bouyssy seperti dikutip dari Antara.

Selama masa lockdown, Dewan Film Nasional Perancis mengeluarkan kebijakan baru yang memungkinkan film-film yang rilisnya dihentikan atau dibatalkan untuk diluncurkan dengan VOD transaksional.

Prancis sendiri punya lebih dari 2.000 bioskop dan termasuk salah satu pasar film terbesar di benua Eropa. Pada tahun 2019 silam, Prancis mencatatkan rekor dengan 213 juta penjualan tiket selama rentang tahun tersebut.



Simak Video "Antisipasi Rombongan Pengunjung, Bioskop Diharapkan Selalu Steril"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA