Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 07 Jun 2020 22:21 WIB

TRAVEL NEWS

Turis dari 24 Negara Ini Bebas Masuk Estonia

Syanti Mustika
detikTravel
Tallinn, Estonia. Morning View Of Alexander Nevsky Cathedral. Famous Orthodox Cathedral Is Tallinns Largest And Grandest Orthodox Cupola Cathedral. Popular Landmark. UNESCO World Heritage Site
Foto: iStock
Jakarta -

Estonia kembali membuka pintu untuk wisatawan. Namun sementara waktu hanya turis dari 24 negara ini yang bisa masuk.

Traveler yang sudah punya rencana untuk jalan-jalan ke Estonia mungkin bisa tersenyum. Karena negara ini tidak mengharuskan karantina bagi pengunjung yang memang negatif virus Corona.

Adapun negara-negara yang bisa masuk Estonia tanpa proses karantina yaitu Austria, Bulgaria, Belanda, Kroasia, Islandia, Italia, Yunani, Siprus, Lithuania, Liechtenstein, Luksemburg, Latvia, Norwegia, Polandia, Prancis, Rumania, Jerman, Slovakia, Slovenia, Swiss, Finlandia, Denmark, Ceko Republik dan Hongaria. Wisatawan dari Inggris, Swedia, Belgia, Irlandia, Portugal, Malta dan Spanyol juga diizinkan masuk.

Adapun syarat mereka masuk Estonia adalah mereka harus bersedia tinggal selama 14 hari di sana semenjak kedatangan. Walaupun kamu sudah punya sertifikat bebas Corona, tetap harus mengikuti protokol kesehatan di Estonia.


Para pelancong yang masuk pun akan selalu ditinjau. Serta petugas juga akan melakukan pemeriksaan acak kepada penumpang. Karantina wajib 14 hari di Estonia jika dia berasal dari negara yang tingkat infeksinya tinggi, di atas angka 15. Daftar negaranya bisa dilihat turis di website Republic of Estonia Ministry of Foreign Affairs.

Daftar-daftar negara tersebut akan selalu diperbarui setiap Jumat. Jadi pengunjung yang berasal dari negara yang tingkat infeksinya tinggi, harus patuh mengikuti karantina dan protokol kesehatan dari Estonia.

Pembatasan di Estonia telah dibuka semenjak tanggal 1 Juni kemarin. Pemerintah dengan senang akan menyambut wisatawan yang datang tanpa gejala dan tetap mematuhi protokol Estonia. Nantinya pemerintah juga akan mengerahkan polisi setempat untuk selalu memantau karantina jika diperlukan.




Simak Video "Partainya Tersandung Skandal Korupsi, PM Estonia Mundur"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA