Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Jun 2020 10:05 WIB

TRAVEL NEWS

7 Perubahan Disney World Saat Dibuka Kembali

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Disney World
Disney World di Orlando, Florida, Amerika Serikat (Foto: iStock)
Jakarta -

Gerbang taman rekreasi terbesar di dunia akan dibuka kembali pada awal bulan depan, yakni Disney World Orlando, Florida, AS. Bakal ada tujuh perubahan mendasar ketika traveler mulai memasukinya kembali.

Disneyland pertama kali membuka gerbang Walt Disney World Orlando pada 17 Juli 1955. Diberitakan Travel+Leisure, taman rekreasi ini telah menyambut jutaan tamu.

Untuk pertama kalinya, keenam resor taman hiburan Disney di seluruh dunia ditutup musim dingin ini karena pandemi COVID-19. Kejadian ini membuat banyak penggemarnya bertanya-tanya kapan pusat keramaian itu akan dibuka kembali.

Dalam sebuah pengumuman terbaru, Disney World meluncurkan rencana untuk mulai membuka kembali taman hiburannya pada 11 Juli. Apakah pengalaman yang diperoleh traveler tetap sama, jawabannya ya tetap magis!

Namun, ada sejumlah protokol kesehatan terbaru yang bakal diterapkan Disney World dan berikut tujuh perubahannya:

1. Masker, pemeriksaan, dan jaga jarak

Semua wisatawan pasti tahu mengenai aturan di poin ini. Penggunaan masker sangat disarankan bagi wisatawan berumur dua tahun ke atas. Bagi yang bersuhu 37 derajat ke atas pasti tidak diperbolehkan masuk ke kawasan dan disarankan memeriksanya dahulu saat masih di rumah.

Disney bakal menjual masker dengan gambar karakter favorit. Tentunya nanti bakal ada banyak tanda dan petugas pengingat jaga jarak.

2. Pesta kembang api dan parade dijeda

Menurut situs web Disney World, agenda parade dan pesta kembang api yang menarik minat sebagian besar pengunjung akan diselenggarakan ketika waktunya sudah memungkinkan. Tidak ada keterangan lebih lanjut mengenai jadwal acara ini.

3. Peningkatan penggunaan teknologi seluler

Selama bertahun-tahun, Disney telah menyodorkan pemesanan melalui aplikasi My Disney Experience. Sekarang sangat dianjurkan menggunakan layanan ini.

Disney juga mendorong para tamu untuk check in secara online di hotel-hotel. Para tamu akan bisa membuka pintu menggunakan ponselnya.

4. Adanya skuad pengawas jaga jarak

Jim McPhee, salah satu wakil presiden di Walt Disney World mengatakan bakal adanya skuad jaga jarak. Grup ini terdiri dari gabungan pemeran pertunjukan dan akan selalu mengingatkan tamu agar selalu menjaga jarak, contohnya pemeran Star Wars Stormtroopers.

5. Mengurangi kerumunan di dalam taman

Untuk mematuhi protokol CDC tentang jaga jarak, jumlah wisatawan di dalam satu wahana, moda transportasi, di lokasi kios makanan dan minuman akan dibatasi. Jadi, secara umum jumlah pengunjung akan berkurang.

Wisatawan pemegang kartu tahunan perlu melakukan pemesanan terlebih dulu agar tetap bisa masuk.

6. Tiada lagi acara meet and greets

Bertemu Mickey atau Minnie Mouse dan memeluk langsung karakter itu adalah momen favorit nan ajaib bagi tiap pengunjung taman rekreasi Disney. Namun, hal ini akan ditiadakan, mereka akan keluar tapi mesti berjarak dengan pengunjung.

7. Fastpass+ dan Extra Magic Hours ditangguhkan sementara

Fastpass+ dan Extra Magic Hours adalah dua cara agar para tamu Disney World dapat melewati antrean panjang. Extra Magic Hours bisa dimanfaatkan pengunjung agar memiliki waktu tambahan di spot tertentu dan Fastpass+ untuk menghindari antrean.



Simak Video "3 Hari Berturut-turut, AS Catat Lebih dari 1.200 Kematian Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA