Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Jun 2020 12:31 WIB

TRAVEL NEWS

Taman Nasional Ini 'Pilih-pilih' Pengunjung yang Bisa Masuk

Syanti Mustika
detikTravel
Beruang hitam di Taman Nasional Yosemite
Taman Nasional Yosemite (Foto: iStock)
California -

Beberapa tempat wisata mulai buka kembali. Salah satunya Taman Nasional Yosemite, California, Amerika Serikat yang membuka diri untuk pengunjung tertentu.

Taman Nasional Yosemite akhirnya buka untuk pertama kali setelah ditutup karena pandemi Corona. Taman yang berada di pegunungan Sierra Nevada California ini merupakan situs Warisan Dunia Unesco yang biasanya dikunjungi oleh lebih dari empat juta pengunjung setiap tahunnya.

Untuk di tahap pertama pembukaan pasca pandemi Corona ini, taman akan memberikan akses bagi pengunjung yang telah melakukan reservasi izin hutan dan memiliki izin untuk mendaki Half Dome.


Sekedar informasi, Half Dome adalah kubah granit yang berada di ujung timur Lembah Yosemite. Ini adalah spot yang paling populer di taman untuk hiking. Walau telah mengantongi izin, pengembalian ke izin operasi penuh akan terus dilakukan secara bertahap dan layanan mungkin terbatas.

The southeast face of El Capitan granite monolith in Yosemite National Park is seen after another rockfall injured a second person a day after a British climber was killed by a rockfall at Yosemite National Park in California, U.S, September 28, 2017.    Courtesy National Park Service/Handout via REUTERS  ATTENTION EDITORS - THIS IMAGE HAS BEEN SUPPLIED BY A THIRD PARTYYosemite National Park Foto: Dok. Reuters



Perkemahan, hotel dan bisnis lainnya di dalam taman akan ditutup selama tahap pertama pembukaan ini. Juga layanan antar jemput wisatawan di sekitar taman tidak akan beroperasi hingga akhir tahun 2020.



Juga untuk perizinan pejalan kaki menggunakan set kabel untuk pendakian akan dibatasi hingga 275 orang saja per hari. Untuk mendapatkan izin ini cukup diperketat hingga satu orang hanya memungkinkan mendapatkan 1 kantong izin saja.

Dalam akun Facebooknya, seperti dikutip Senin, (8/6/20200), Taman Nasional Yosemite mengatakan selama operasional kembali mereka akan memeriksa setiap fasilitas dan layanan yang disediakan sesuai prosedur kesehatan dari pemerintah. Mereka akan memastikan publik dan ruang kerja aman dan bersih bagi pengunjung, karyawan, mitra dan para sukarelawan.



Simak Video "Selamat! Kaldera Toba Diakui Sebagai UNESCO Global Geoparks"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA