Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Jun 2020 17:51 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawatnya Sempat Dipesan Garuda, Bombardier Kini PHK 2.500 Pekerja

CNBC Indonesia
detikTravel
Pabrik Bombardier, Centre of Excellence Bombardier
Pabrik Bombardier Foto: (CNN)
Jakarta -

Pabrikan pesawat dan kereta api asal Kanada, Bombardier Inc menyatakan perseroan akan memangkas 2.500 pekerja, atau sekitar 11% dari total tenaga kerja di unit bisnis penerbangan, karena dampak signifikan dari pandemi virus Corona yang menghantam bisnis aviasi global.

Perusahaan ini tercatat di Bursa Toronto, dengan kode saham BBD.B, dengan harga saham diperdagangkan di level 0,49 dolar Kanada per saham dan kapitalisasi pasar mencapai 775,9 juta dolar Kanada, mengacu data CNBC.

Industri penerbangan menjadi salah satu sektor yang paling terpukul oleh pandemi Covid-19, membuat permintaan perjalanan udara ambles dan memaksa beberapa produsen pesawat, termasuk Boeing Co dan Airbus SE untuk memotong produksinya karena pelanggan (termasuk maskapai penerbangan) menunda pemesanan.

"Kami sekarang dihadapkan dengan keputusan sulit untuk menyesuaikan ukuran bisnis kami, mengingat adanya gangguan dalam rantai pasokan serta perkiraan penurunan pengiriman unit hingga 30% dibanding tahun lalu akibat pandemi," kata David Coleal, Presiden Bombardier Aviation, dalam sebuah memo kepada para pekerja soal PHK.

Juru bicara Bombardier Aviation, Mark Masluch mengatakan perusahaan mulai mengurangi produksi, tetapi dia tidak memberikan spesifik terkait dengan informasi pemutusan hubungan kerja (PHK) ini.

Jumlah karyawan...

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Cerita Staf Garuda Merugi Beli Pesawat Bombardier"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA