Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Jun 2020 23:00 WIB

TRAVEL NEWS

Universal Studio Jepang Kembali Menyapa Wisatawan

Putu Intan
detikTravel
Universal Studio Jepang
Universal Studio Jepang. (Foto: istimewa)
Osaka -

Universal Studio Jepang dibuka kembali pada Senin (8/6/2020) khusus untuk penduduk di Prefektur Osaka. Taman rekreasi tersebut memilih untuk membuka diri secara bertahap.

Dilansir dari Japan Today, pada pembukaan tahap pertama Senin lalu, Universal Studio Jepang hanya menerima kunjungan dari pemegang annual pass dari Osaka. Pengunjung yang datang diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu sebelum masuk ke taman rekreasi yang telah ditutup selama 3 bulan tersebut.

Sementara itu bagi yang tidak memiliki annual pass, mereka tetap bisa masuk dengan membeli tiket masuk studio khusus. Seluruh operasi Universal Studio Jepang ini akan dibuka seluruhnya pada 19 Juni dan menerima kunjungan dalam jumlah terbatas dari enam prefektur di wilayah Kansai yakni Shiga, Kyoto, Osaka, Hyogo, Nara dan Wakayama.

Suasana pembukaan hari pertama itu relatif lebih sepi. Pintu gerbang sendiri dibuka mulai pukul 10.00 waktu setempat.

"Ini tidak semeriah biasanya dengan jumlah pengunjung yang kecil tetapi menyenangkan karena bisa naik atraksi tanpa menunggu lama," kata seorang wanita berusia 20 tahun.

"Saya benar-benar menantikan untuk naik roller coaster," kata seorang gadis berusia 14 tahun.

Dalam menghadapi new normal ini, taman rekreasi juga menghadapi tugas yang sulit ke depannya karena perlu menemukan cara baru untuk menghibur tamu sambil menghindari ruang terbatas, tempat ramai, dan kontak yang dekat saat pandemi ini.

Di sisi lain pengunjung diwajibkan mengenakan masker dan menjalani pemeriksaan suhu tubuh untuk memasuki taman dan menjaga jarak satu sama lain sambil menunggu menikmati atraksi. Selain itu setiap wahana termasuk bioskop juga diatur supaya pengunjung menerapkan jaga jarak sosial.

Universal Studio Jepang mulai ditutup pada 29 Februari 2020 untuk mencegah penyebaran virus Corona. Pada saat itu Tokyo Disney Resort juga ditutup.

Berbeda dengan Universal Studio Jepang, taman rekreasi yang dikelola Disney seperti Disneyland Tokyo dan Tokyo DisneySea di Prefektur Chiba masih memperpanjang penutupan tempat hiburan tersebut.



Simak Video "Deretan Negara yang Kembali Lockdown gegara Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA