Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 10 Jun 2020 07:44 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Kaum Nudis di Era Corona, Boleh Telanjang tapi Pakai Masker

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Konsep Dinner Nudis di Bristol
Foto: Ilustrasi kaum nudis (Istimewa)
Lutz -

Di era pandemi virus Corona seperti sekarang, kaum nudis di Amerika Serikat juga ikut kena dampaknya. Meski boleh tetap telanjang, tapi mereka wajib pakai masker.

Di Amerika Serikat, kaum nudis diberi tempat dan ruang untuk hidup. Bahkan, di sana ada resort mewah khusus untuk kaum nudis. Tepatnya di Lake Como Family Nudist Resort yang berada di kota Lutz, negara bagian Florida.

Selama masa pandemi Corona, resort khusus buat kaum nudis ini terpaksa harus tutup. Tapi perlahan-lahan, seiring dilonggarkannya larangan berpergian, resort ini akan buka kembali untuk para peminatnya.

"Kami berada di fase pertama dari empat fase rencana pembukaan kembali resort, saat fase keempat semuanya sudah kembali normal. Tapi kapan kita akan ke sana, tidak ada yang tahu," ujar Mike Kush, Direktur Marketing Lake Como, seperti dikutip detikTravel dari Washington Post.


Seperti layaknya industri pariwisata lainnya, resor khusus buat kaum nudis juga terkena dampak hebat dari wabah virus Corona. Banyak tamu yang membatalkan rencana liburannya. Banyak juga acara kumpul-kumpul kaum nudis yang dibatalkan.

Termasuk di antaranya, event tahunan terbesar mereka yaitu kompetisi lari telanjang dengan tajuk 'Dare to Go Bare 5K Run' yang sudah sangat terkenal di Amrik.


Hampir semua penganut kaum nudis di AS, memilih untuk tetap tinggal di rumah mereka daripada liburan ke resort. Hal itu menyebabkan kerugian yang cukup besar diderita oleh pengelola resort.

"Tidak ada yang tahu berapa uang yang hilang tahun ini karena kebijakan karantina dan tetap di rumah saja," kata Eric Schuttauf, Direktur Eksekutif American Assosiation of Nude Recreation.

Apa yang dilakukan kaum nudis di era Corona?

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA