Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 10 Jun 2020 17:28 WIB

TRAVEL NEWS

Desa Spa di Swedia Dijual dengan Harga Rp 98 Miliar, Siapa Mau?

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Desa Swedia
Foto: (Christie's International Real Estate)
Vastmaland County -

Sebuah desa spa di Swedia dijual dengan harga Rp 98 triliun. Anda tertarik untuk membeli?

Dikutip dari CNN Travel desa bernama Satra Brunn yang terletak di Vastmaland County, Swedia menawarkan kesempatan langka bagi orang yang ingin memilikinya. Seluruh desa dengan fasilitasnya dijual dengan harga USD 7 juta atau sekitar Rp 98 miliar (dengan kurs USD 1= Rp 14.106,4).

Satra Brunn dibangun pada abad ke-18 sebagai resor kesehatan yang menjadi contoh sempurna dari arsitektur desa Swedia. Di dalamnya terdapat sekolah, hotel, gereja dan pabrik untuk memasarkan mata air lokalnya sendiri.

Desa SwediaDesa Swedia Foto: (Christie's International Real Estate)

"Ini adalah struktur yang sangat kompleks yang berkembang selama bertahun-tahun," kata Jonas Martinsson yang menangani penjualan desa.

"Tidak ada yang bisa membangun desa jenis ini dalam beberapa tahun," tambahnya.

Tak hanya itu, desa Sastra Brunn juga memiliki pra-sekolah yang mendidik 40 anak-anak setempat, pusat konferensi pers, spa dengan kolam renang, gym dan sauna.

Desa SwediaDesa Swedia Foto: (Christie's International Real Estate)

Selama 320 tahun, Satra Bunn juga dikenal sebagai desa spa. Pemilik saat ini membelinya di awal tahun 1990. Jonas Martinsson yang menangani penjualan untuk Real Estate Internasional Christie mengatakan ada 15 kelompok terbentuk yang dengan penuh kasih sayang memelihara desa ini.

Luas Sastra Bun mencapai lebih dari 70 hektar dan memiliki lebih dari 70 bangunan dalam waktu hampir 30 tahun. Mereka juga membuat acara perayaan rutin, pesta tengah musim panas tahunan yang menarik sekitar 6.000 pengunjung.

Desa SwediaDesa Swedia Foto: (Christie's International Real Estate)

Namun, usia yang semakin tua membuat para penduduk mencari orang lain untuk mencari pemimpin. Saat ini, sang pemilik sering menghabiskan waktu di desa, tapi mereka menyiapkan adanya kemungkinan jika seseorang bisa membawa desa pada perubahan yang lebih baik.

Sebelumnya, tawaran ini berakhir pada 31 Mei, tapi karena pandemi virus Corona membuat desa ini sulit menemukan pembeli. Sehingga,batas waktu pun diperpanjang hingga 16 Agustus 2020.

Biasanya Sastra Brunn menjadi kawasan liburan musim panas bagi wisatawan dari Skandinavia dan penduduk setempat, serta daerah di mana suhu musim dingin mencapai minus 10 atau lebih rendah.



Simak Video "Cerita dari Swedia, Salah Satu Negara dengan Puasa Terlama di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA