Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 10 Jun 2020 19:45 WIB

TRAVEL NEWS

Dear Book Lovers, Perpusnas Buka 11 Juni, Pengunjung Dibatasi

Perpustakaan kini tak lagi menjadi tempat yang membosankan. Seperti Perpustakaan Nasional yang digadang-gadang sebagai perpustakaan tertinggi di dunia ini. Intip jeroannya yuk!
Ilustrasi Perpusnas RI (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Setelah ditutup sekian lama, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) akan kembali buka pada Kamis (11/6/2020) besok. Namun, jumlah pengunjung dibatasi.

Dari informasi yang diperoleh detikcom, dengan konsep new normal, nantinya Perpusnas hanya menerima 1.000 pengunjung per harinya. Perpusnas akan dibuka setiap harinya mulai 08.00 hingga 15.30 WIB pada Senin - Jumat. Perpusnas akan tutup pada hari Sabtu dan Minggu.

Setiap pengunjung Perpusnas diwajibkan menaati protokol kesehatan seperti mencuci tangan, pemeriksaan suhu hingga disemprot disinfektan di depan gedung. Pengunjung juga wajib mengenakan masker dan selalu menjaga jarak atau social distancing.

Pembukaan Perpusnas ini seiring perpanjangan masa PSBB transisi di Jakarta. Di masa transisi ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memberikan lampu hijau untuk beberapa tempat mulai melayani publik, salah satunya perpustakaan.

Aturan Gubernur itu tertuang dalam Peraturan Gubernur DKI Jakarta No.51 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan PSBB Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif dan Surat Edaran Perpustakaan Nasional RI No.3472/2/KPG.10.00/VI.2020.

Sebelumnya Kepala Biro Hukum dan Perencanaan Perpusnas, Joko Santoso mengatakan pihaknya sedang menyusun strategi untuk penerapan new normal yang bertujuan menunjang aktivitas pelayanan Perpustakaan Nasional.

Penyiapan strategi dilakukan Perpusnas melihat kondisi pandemi Covid-19 yang belum bisa diprediksi kapan akan berakhir. Langkah ini dirasa perlu dilakukan sesegera mungkin agar efektivitas pelayanan kembali berjalan. Perpusnas menjamin cara strategis tersebut nantinya sudah sesuai dengan situasi dan kebutuhan kenormalan baru.



Simak Video "Website Khastara: Kumpulan Manuskrip Kuno Jadi Digital Bikinan Perpusnas RI"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA