Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 10 Jun 2020 22:33 WIB

TRAVEL NEWS

Setelah 3 Bulan Tutup Menara Eiffel Dibuka 25 Juni

Eiffel Tower or Tour Eiffel aerial view, is a wrought iron lattice tower on the Champ de Mars in Paris, France
Menara Eiffel Foto: Istock
Paris -

Setelah lebih dari 3 bulan ditutup karena pandemi wabah virus Corona, Menara Eiffel akhirnya akan menyambut lagi para turis pada 25 Juni mulai pukul 10 waktu setempat.

Penutupan menara ikonik Prancis itu tercatat sebagai yang terlama sejak Perang Dunia II. Untuk tahap awal, pengunjung hanya diperkenankan naik dengan tangga dan wajib mengenakan masker.

Selain itu Menara Eiffel juga baru bisa dikunjungi oleh mereka yang berusia 11 tahun ke atas. Untuk memastikan bahwa pengunjung yang naik dan turun tidak bertemu di tangga, pendakian akan dilakukan dari pilar Timur dan turun oleh pilar Barat.

"Tanggal pembukaan kembali kantor tiket online kami akan segera dikomunikasikan. Kami sangat menganjurkan pengunjung kami untuk memilih pembelian tiket online, untuk menghindari penantian di kantor tiket Tower dan oleh karena itu, gunakan pembayaran tanpa kontak," tulis situs resmi Menara Eiffel.

Namun Menara Eiffel level atas tetap ditutup untuk saat ini karena lift yang membawa pengunjung dari lantai dua ke lantai atas kecil. Mungkin dibuka kembali selama musim panas.

Menara Eiffel atau yang biasa disebut oleh orang Prancis dengan nama La Tour Eiffel merupakan salah satu bangunan yang paling terkenal di seluruh dunia. Tidak mengherankan jika menara ini menjadi ikon dan simbol kota Paris.

Menara Eiffel dirancang dan dibangun oleh perusahaan milik Gustave Eiffel, Compagnie des √Čtablissements Eiffel. Menara ini dibangun untuk menjadi pusat perhatian saat event 1889 World's Fair di Paris.

Dengan ketinggian mencapai 300 meter, Menara Eiffel sempat memegang gelar bangunan tertinggi di dunia selama empat dekade. Rekornya ini kemudian dipatahkan oleh Chrysler Building di New York yang pembangunannya selesai pada tahun 1930.



Simak Video "Lampu Menara Eiffel Dipadamkan Sebagai Penghormatan Wafatnya Ratu Elizabeth"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA