Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Jun 2020 06:16 WIB

TRAVEL NEWS

Perpusnas Buka Lagi Mulai Hari Ini

Rifkianto Nugroho
detikTravel
Setelah ditutup cukup lama, Perpustakaan Nasional akhirnya akan kembali dibuka untuk umum. Rencananya Perpusnas akan kembali dibuka pada Kamis (11/6).
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Perpustakaan Nasional (perpusnas) di jantung kota Jakarta dibuka lagi untuk publik setelah rehat untuk memutus penularan virus Corona. Perpusnas dibuka mulai pagi ini.

Perpusnas dibuka lagi setelah DKI Jakarta memasuki masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi. Merujuk Peraturan Gubernur DKI Jakarta No.51 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan PSBB Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif dan Surat Edaran Perpustakaan Nasional RI No.3472/2/KPG.10.00/VI.2020 layanan Perpusnas dapat kembali beroperasi.

Sehari sebelum dibuka lagi, Perpusnas berbenah. Seorang petugas tengah menempelkan stiker silang di area Perpusnas, Jakarta, Rabu (10/6/2020). Juga, ada yang sibuk menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menjalani new normal di Perpusnas, baik untuk pegawai ataupun pengunjung.

Ya, Perpusnas menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah pengunjung. Dengan konsep new normal nantinya Perpusnas hanya akan menerima 1000 pemustaka per hari.

Dalam masa PSBB Transisi, jam buka Perpusnas juga belum sama dengan sebelumnya. Kini, Perpusnas buka mulai pukul 08.00 hingga 15.30 WIB pada Senin sampai Jumat. Perpusnas akan tutup pada hari Sabtu dan Minggu.

Setelah ditutup cukup lama, Perpustakaan Nasional akhirnya akan kembali dibuka untuk umum. Rencananya Perpusnas akan kembali dibuka pada Kamis (11/6).Setelah ditutup cukup lama, Perpustakaan Nasional akhirnya akan kembali dibuka untuk umum. Rencananya Perpusnas akan kembali dibuka pada Kamis (11/6). Foto: Rifkianto Nugroho



Selain itu, pengunjung wajib menaati protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjalani pemeriksaan suhu badan, hingga disemprot disinfektan di depan gedung.

Pengunjung juga wajib mengenakan masker wajah dan selalu menjaga jarak atau social distancing.



Simak Video "Yuk Main ke Perpustakaan Nasional Tertinggi di Dunia!"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA