Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Jun 2020 19:50 WIB

TRAVEL NEWS

Dari Trek Ini, Pesepeda Bisa Lihat Bandung dari Ketinggian

Wisma Putra
detikTravel
Trek sepeda gunung di Bandung
Foto: (Wisma Putra/detikcom)
Bandung -

Pemkot Bandung membuat trek sepeda gunung di kawasan Bandung Timur. Dikelilingi keindahan alam, wisata ini bisa jadi destinasi favorit baru bagi wisatawan terutama para pesepeda.

Trek sepeda gunung itu dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) sepanjang 4 km, melintasi dua bukit yang ada di Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung. Tempat ini juga dijadikan sebagai obyek wisata baru yang berdiri di atas tanah milik Pemkot Bandung.

"Bisa digunakan untuk sepeda downhill dan cross country," kata Kepala Dinas PU Kota Bandung Didi Ruswandi di Pemkot Bandung, Rabu (10/6/2020).

Didi mengungkapkan, luas lahan obyek wisata baru ini sekitar 7 hektar. Kawasan Mbah Celeng 3 hektar dan Mbah Garut 4 hektar.

"Sekarang treknya sudah tuntas, panjang treknya sekitar 4 hektar dari Bukit Mbah Garut ke Mbah Celeng muter," ungkapnya.

Objek wisata bandungObjek wisata bandung Foto: (Wisma Putra/detikcom)

Didi menyebut, trek sepeda gunung ini sudah dibuka untuk umum dan bisa digunakan oleh warga yang hendak berolahraga dengan suasana pegunungan. Bahkan traveler bisa melihat keindahan bandung dari ketinggian.

"Digunakan untuk umum, mau cross country silahkan, mau jogging juga silahkan, terus pemandangan juga bagus lihat Bandung dari ketinggian," sebutnya.

Karena saat ini masih masa pandemi COVID-19 dan PSBB proposional, trek sepeda gunung ini belum dibuka kembali. Semoga pandemi segera berakhir agar kita dapat beraktivitas normal seperti semula.



Simak Video "Mengunjungi Kebun Strawberry dan Anggrek di Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA