Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 12 Jun 2020 13:44 WIB

TRAVEL NEWS

Wisata Domestik Jadi Andalan di Bidang Pariwisata

Pantai Legian di Bali.
Foto: ( lena2/d'Traveler)
Jakarta -

Setelah keadaan pulih dan masyarakat dibolehkan untuk kembali berwisata, wisata domestik yang diharapkan bisa memulihkan sektor pariwisata.

Sudah hampir 4 bulan sektor pariwisata merasakan dampak yang sangat signifikan dari pandemi COVID-19. Nantinya setelah sektor pariwisata membuka kembali akses untuk turis, wisata domestiklah yang menjadi incaran.

"Sektor domestik jadi andalan di bidang pariwisata. Orang-orang nggak selalu harus naik pesawat terbang, promosinya bisa lebih kenceng lagi ke traveler domestik. Selama pesawat masih dikurangi jam penerbangannya," kata Editor Lifestyle Jakarta Post, Muthi Achadiat Kautsar dalam sebuah webinar.

Saat ini, mulai dari sektor pariwisata hingga masyarakat hanya bisa bersabar menunggu keadaan pulih. Jangan sampai dibukanya akses wisatawan mendatangkan virus Corona gelombang kedua.

"Kita semua nggak tahu pandemi ini kapan berlalu, rasanya udah mereda tapi kita nggak tahu nanti ada second wave" tambahnya.

Seburuk apapun keadaan yang sedang dihadapi, sektor pariwisata harus bisa bangkit dan mempersiapkan segala cara untuk dapat menyambut wisatawan kembali. Pemerintah pun telah membidik wisatawan domestik sebagai target utama.

"Dari Pemerintah mereka sudah bersiap untuk kembali menghidupkan tourism domestik. Jadi kita akan melihat bahwa domestik tourism akan meningkat karena mereka bisa road trip naik kereta atau kapal laut juga," tambah Muthi.

Direktur Marketing Komunikasi Hotel Westin di Nusa Dua Bali, Dewi Anggraini dalam webinar yang sama menyarankan untuk tetap terhubung dengan traveler. Hal ini akan memiliki dampak ketika sektor pariwisata kembali dibuka.

"Kita berusaha tetap terhubung caranya melalui online. Menurut saya sangat penting untuk tetap terhubung dengan audience," kata Dewi.

"Kita ikut campaign terus sebarkan sisi positif jadi bisa memberikan inspirasi pada orang lain," tambahnya.



Simak Video "Studi Inggris: Vaksinasi Covid-19 Cegah 20 Juta Kematian"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA