Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 12 Jun 2020 14:16 WIB

TRAVEL NEWS

7 Cara OYO Bergerak Menuju New Normal

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi Hotel
Ilustrasi hotel (iStock)
Jakarta -

Menghadapi new normal, OYO Hotels& Homes menghadirkan program baru. Program ini bertujuan meyakinkan konsumen untuk tetap merasa tenang dan aman saat menginap.

Dalam konferensi pers via Zoom, beberapa hari lalu OYO Hotels & Homes meluncurkan program Sanitized Stay. Program ini bagian dari komitmen OYO untuk terus memberikan rasa aman dan tenang bagi konsumen serta membantu bisnis mitra hotel untuk dapat terus berjalan di tengah pandemi. Program ini memastikan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan dalam operasional hotel secara komprehensif mulai dari proses check-in hingga check-out.

"Pandemi membawa berbagai perubahan di industri ini, baik dari sisi pola pelayanan maupun preferensi konsumen. Program kualifikasi ini menjadi salah satu strategi OYO untuk beradaptasi pada perubahan dan menghadapi the new normal,"

"Di tengah pandemi ini, kami akan memastikan untuk dapat terus memberikan rasa aman dan tenang kepada para pelanggan kami, dengan menjadi pionir perubahan protokol kesehatan dan keselamatan dalam industri perhotelan. Kami berharap program ini juga dapat membantu bisnis para mitra kami dan turut membangkitkan kembali gairah industri hospitality," tutur Eko Bramantyo, Country Head Emerging Business OYO.


Melalui program kualifikasi ini, OYO akan menerapkan standar baru untuk meminimalisir kontak fisik pada kegiatan operasional hotel mitra OYO selama pandemi dan pada fase the new normal. Dalam program ini terdapat protokol yang telah didesain berdasarkan peraturan pemerintah dan regulasi lainnya terkait dengan penerapan social distancing dan prosedur keselamatan selama pandemi.

Adapun protokol yang diterapkan secara komprehensif pada program Sanitized Stay, pertama flow operasional, kedua proses check-in dan check-out, ketiga penanganan barang bawaan, keempat panduan kebersihan, kelima penanganan COVID-19 di properti, keenam SOP untuk tamu diduga COVID-19 dan terakhir regulasi untuk tamu dan staf.

Nah untuk detail protokol kesehatan, inilah 7 komitmen dari program Sanitized Stay yang akan dilaksanakan OYO demi konsumen.



1. Lingkungan higienis


OYO akan melakukan desinfeksi secara rutin di semua kamar dan area umum hotel yang sering disentuh seperti gagang pintu dan kunci pintu, serta menempatkan hand sanitizer di area publik di hotel seperti di bagian resepsionis.

2. Keamanan tamu



OYO akan memastikan ketersediaan pembersih tangan dan masker untuk tamu hotel.

3. Keamanan staf


Memastikan adanya pembersih tangan, masker dan seragam, Personal Protective Equipment atau alat pelindung diri (opsional) untuk karyawan hotel di lapangan atau di kawasan properti.

4. Kontak fisik minimal


Memberikan pengalaman menginap mulai dari check-in hingga check-out dengan kontak fisik yang minimal.

5. Staf yang terlatih


OYO akan melakukan pelatihan bagi karyawan dan tim lapangan terkait dengan prosedur kesehatan dan keselamatan selama pandemi.

6. Penerapan social distancing


Memastikan penerapan jaga jarak fisik secara maksimal di lingkungan hotel, salah satunya saat check in dan check out.

7. Saluran bantuan darurat & rute rumah sakit terdekat

Berkoordinasi dengan rumah sakit terdekat jika ada tamu yang membutuhkan penanganan lebih lanjut.





Simak Video "PPKM Bikin Okupansi Hotel di Kawasan Puncak Lesu"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA